nusabali

Dihajar Arema, RD Evaluasi Total Rans

  • www.nusabali.com-dihajar-arema-rd-evaluasi-total-rans

MALANG, NusaBali
Hujan enam gol terjadi saat Arema FC mengalahkan Rans Nusantara FC 4-2, pada laga pekan keenam Kompetisi Liga 1, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (24/8).

Diberondong empat gol (meski mencetak 2 gol), pelatih Rans Rahmad Darmawan akan mengevaluasi total timnya. Ya, rmpat gol Arema FC dicetak Ilham Udin (8), Jayus Hariono (21), Sergio Silva (29) dan Abel Camara (77). Sedangkan gol Rans Nusantara dicetak O.K. John (35) dan Wander Luiz (38).

Akibat kekalahan itu, RD, panggilan akrab Rahmad Darmawan, segera akan mengevaluasi total terhadap timnya. Rahmad mengatakan pada awal laga anak asuhnya terlalu leluasa memberikan ruang yang mampu dimanfaatkan skuad Arema FC dan pada akhirnya tertinggal tiga gol.

“Ini menurut saya yang perlu dilakukan lebih baik dalam pertandingan mendatang. Selamat untuk kemenangan Arema FC,” kata RD, dalam jumpa pers usai laga

Menurutnya, kesalahan pada awal babak pertama tersebut akhirnya diperbaiki anak asuhannya dan mulai menemukan rasa percaya diri dan meningkatkan kualitas permainan. Setelah permainan membaik, dua gol tercipta dan memperkecil selisih gol.

Dia menambahkan, skema yang ditampilkan Arema FC pada laga tersebut memang berbeda dibanding pada laga sebelumnya. Namun, kata RD, hal itu sesungguhnya tidak menjadi masalah karena dia telah menyiapkan strategi yang telah disampaikan kepada pemain.

Sementara pemain RANS Nusantara FC David Laly menambahkan memang dia bersama rekan-rekannya sedikit terkejut pada awal pertandingan dan Arema FC lebih siap untuk melakukan serangan ke jantung pertahanan skuad The Prestige Phoenix.

“Di awal-awal kita kaget, dan Arema lebih siap sehingga menekan kita. Tapi ke depan, kita belajar melalui pertandingan ini agar lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Arema FC Eduardo Almeida menyatakan puas setelah anak asuhnya mampu mencapai target usai mengalahkan Rans Nusantara FC. Almeida mengatakan, target utama mengamankan tiga poin dalam partai kandang.

Almeida menjelaskan, skuadnya mampu menguasai permainan meski kebobolan dua gol pada babak pertama. Namun, pada babak kedua, pemain Arema FC dinilai mampu memperbaiki kesalahan yang terjadi pada babak pertama. *ant

Komentar