nusabali

Siswi SMAN 2 Amlapura Juara Karangasem Idol 2022

  • www.nusabali.com-siswi-sman-2-amlapura-juara-karangasem-idol-2022

AMLAPURA, NusaBali
Siswi kelas XII MIPA 4 SMAN 2 Amlapura Ni Nyoman Alina Devi Kertimartini dinobatkan sebagai juara Karangasem Idol 2022 pada babak final di Lapangan Taman Budaya Candra Buana, Jalan Sultan Agung Amlapura, Sabtu (20/8).

Ni Nyoman Alina Devi menyisihkan 47 peserta lainnya. Bupati Karangasem I Gede Dana menyerahkan penghargaan kepada Alina Devi.

Bagi Alina Devi, Karangasem Idol 2022 merupakan prestasi pertama pada lomba menyanyi. Pada babak penyisihan di Aula Sabha Widya Praja Kantor Disdikpora Karangasem berhasil masuk 10 besar. Peserta Karangasem yang masuk 10 besar kembali pentas pada babak final yang disinkrunkan dengan Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner. Lima dewan juri yang melakukan penilaian dengan kriteria musikalitas, performa, dan vokal. Kelima dewan juri I Kadek Budiarta, I Gusti Bagus Bengkel Jaya Kusuma, Kadek Rusmeiyati, Mantra Satya, dan I Gusti Lenju menetapkan Alina Devi sebagai pemenang.

Bungsu dari 3 bersaudara pasangan I Made Kertayasa dan Ni Luh Kusmartini ini mengaku tidak terlena dengan hobinya menyanyi. Belajar adalah yang utama, menyanyi hanya sebagai pengisi waktu luang untuk menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri usai belajar. Selain hobi nyanyi, juga menari. Pernah juara Lomba Tari Oleg Karangasem tahun 2018 di Objek Wisata Taman Sukasada Ujung dan juara III Lomba Vokal Solo di Kampus Unud Denpasar tahun 2022. Dewan juri, I Kadek Budiarta mengatakan, semua peserta kemampuannya masih alami, jika katanya dilatih optimal akan jauh lebih berkualitas. *k16

Komentar