nusabali

Harapan Hati Nusantara Bagi-Bagi Sembako untuk 'Pahlawan Kebersihan' di Padangsambian Kaja

  • www.nusabali.com-harapan-hati-nusantara-bagi-bagi-sembako-untuk-pahlawan-kebersihan-di-padangsambian-kaja

DENPASAR, NusaBali.com - Dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI, komunitas Harapan Hati Nusantara (Heart of Hope) memberikan apresiasi bagi para pahlawan kebersihan di Padangsambian Kaja, Denpasar Barat, dengan memberikan bingkisan paket sembako.

“Petugas kebersihan adalah para pejuang juga di masa kemerdekaan saat ini. Karena itu kami memberi apresiasi bagi para pejuang kebersihan ini,” kata Ketua Heart of Hope, Yadi Permana, soal alasan membidik para petugas kebersihan.

Sebanyak 100 paket bingkisan yang terdiri dari 5 kg beras, gula, minyak goreng, mi instan, telur dan teh ini diserahkan dalam acara ‘Merdeka Berarti Bermanfaat untuk Sesama’ yang dilangsungkan di depan kantor Harapan Hati Nusantara di Jalan Kebo Iwa Utara nomor 6 Denpasar pada Minggu (21/8/2022) sore.

Yadi sendiri mengungkapkan jika kehadiran di wilayah Padangsambian Kaja harus bermanfaat, terutama bagi lingkungan sekitar. Karena itulah dengan berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat, dilangsungkan bakti social dengan membagikan paket sembako, khususnya untuk petugas kebersihan dan masyarakat yang membutuhkan. 

Kepala Desa Padangsambian Kaja, Made Gede Wijaya,  mengapresiasi bantuan sembako yang diberikan untuk warganya. “Aksi sosial seperti ini dapat meningkatkan ketahanan terhadap ekonomi dan ketahanan terhadap kehidupan warga di sini,” jelas Made Gede Wijaya.

Apalagi, kata Gede Wijaya, masyarakat selama dua tahun lebih benar-benar terdampak pandemi Covid-19, sehingga bantuan sembako sangat bermanfaat.

Diketahui, Desa Padangsambian Kaja memiliki sekitar 4.000 KK. Para penerima bantuan sembako itu, telah dipilih para warga yang membutuhkan dukungan bantuan seperti para petugas kebersihan. “Kami pilih warga yang selama ini terlibat dalam kebersihan lingkungan,” kata Gede Wijaya.

Di sisi lain Yadi Permana menegaskan bahwa untuk bisa berbuat baik atau amal kepada sesame, maka mau tidak mau harus memiliki kecukupan secara finansial atau pendapatan. 

Oleh karena itu, lanjut Yadi,  komunitas ini telah bekerjasama dengan Heart of Heart salah satunya melalui perdagangan atau trading aset kripto. Dari keuntungan-keuntungan perdagangan yang dilakukan para trader mumpuni di bidangnya itu, sebagian dimanfaatkan untuk membantu sesama masyarakat yang membutuhkan.

Komentar