nusabali

TNI dan Polri Komandoi Bersih-bersih Sampah Plastik

  • www.nusabali.com-tni-dan-polri-komandoi-bersih-bersih-sampah-plastik

GIANYAR, NusaBali
Jajaran TNI dan Polri mengomandoi bersih-bersih sampah plastik dan menanam pohon di Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Selasa (23/8).

Aksi ini melibatkan staf kecamatan dan pegawai kantor desa. 10 kampil sampah plastik dikumpul. Mayor Inf Yan Rangga Rahabistara selaku Kepala Staf Kodim Mewakili Dandim 1616/Gianyar, didampingi Kapten Inf Hengky Histoveri selaku Pasiter Pjs Danramil 1616/Gianyar, menyatakan acara kali ini dilatarbelakangi atas sinergi saling bantu menjaga lingkungan. “Mungkin dari desa dan pemerintah ada keterbatasan, makanya kami saling bantu. Ini juga perlu ada kesadaran dari masyarakat untuk jaga kebersihan harus sinergi. Tidak hanya kita saja, tapi individu masyarakat,” ujarnya.

TNI mengirim 55 orang dari Batalion 741 dan Kodim Gianyar. “Harapan kami yang utama, agar menjadi contoh dan pedoman bagi masyarakat. Akhirnya masyarakat sadar. Ke depan selalu melakukan upaya mengedukasi masyarakat,” ujarnya.

Kapolres Gianyar yang diwakili Kasat Bimas Polres Gianyar AKP Gede Hendrawan SH MH, didampingi Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiasa, menyatakan sinergi kali ini luar biasa. “Di Gianyar kami akan solid. Tadi kami bersihkan sungai yang jadi prioritas sampah plastik,” ujarnya.

Dari polri melibatkan 30 orang. Pesan yang diambil kali ini untuk lingkungan. Menjaga plastik. “Tidak dibuang sembarangan,” ujarnya. Dia berharap Desa Sidan jadi pilot proyek untuk desa lain. Kegiatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gianyar, jajaran Camat Gianyar, Dinas Pemerintah Masyarakat Desa, Trash Hero, dan total peserta 100-an. *nvi

Komentar