nusabali

Rooney: Jangan Mainkan Ronaldo

Jelang MU vs Liverpool

  • www.nusabali.com-rooney-jangan-mainkan-ronaldo

Ronaldo masih belum cukup bugar untuk bertanding. Selain itu, Rashford tak layak dimainkan karena performa buruk berkepanjangan.Tantangan kian besar karena MU kesulitan mengalahkan Liverpool.

MANCHESTER, NusaBali
Meski Manchester United (MU) mendapat ujian berat saat menjamu Liverpool, Wayne Rooney kembali mengingkatkan, agar Erik ten Hag tidak memainkan Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford.

Ya, MU kontra Liverpool berlangsung di Old Trafford, Selasa (23/8) dinihari WITA. MU dalam kondisi terburuk usai kalah dalam dua laga pertama sehingga terkubur di dasar klasemen tanpa poin.

Ronaldo tidak mengikuti pramusim sehubungan dengan saga masa depannya. Pemain terbaik dunia lima kali itu cuma bermain selama 45 menit pada laga ujicoba MU. CR7 juga baru sekali tampil penuh dalam dua laga Liga Primer Inggris, saat MU kalah 1-2 dan 0-4, masing-masing dari Brighton dan Berenford.

Karena itulah, legenda hidup MU Wayne Rooney meyakini Ronaldo masih belum cukup bugar untuk bertanding. Selain itu, Rooney merasa Rashford tak layak dimainkan karena performa buruk berkepanjangan.

Kekalahan dari Brentford menandai MU sudah kalah di empat laga Premier League terakhirnya. Tantangan kian besar karena MU kesulitan mengalahkan Liverpool usai hanya sekali menang dalam 12 pertemuan terakhir kedua klub di kompetisi ini.

Apalagi saat ini penyerang Liverpool Mohamed Salah memiliki rekor bagus lawan MU. Demikian juga The Reds sedang mencari kemenangan pertamanya, setelah memetik hasil imbang di dua laga pertama, yakni seri 1-1 lawan Crystal Palace dan 2-2 lawan Fulham.

Ketajaman Salah akan diandalkan The Reds. Salah sudah mencetak dua gol plus satu assist dalam tiga laga Liverpool di sepanjang musim ini. Selain itu Salah terbukti produktif di depan gawang MU.

Sejak bergabung Liverpool lima tahun lalu, Salah sudah delapan kali melawan MUdi Premier League. Hasilnya, tujuh gol dibukukan Salah termasuk lima gol dalam dua laga musim 2021/2022.

Meski demikian, Salah meyakini MU akan menyulitkan Liverpool. Tidak ada jaminan bagi dia mampu membobol gawang MU lagi. Menurutnya, pertandingannya tidak akan mudah dan sangat sulit.

"Mereka (MU) punya pemain top, juga punya pelatih top, jadi pertandingannya tidak akan mudah sama sekali," kata Salah.

Liverpool sejauh ini masih dilanda cedera dan belum menyakinkan. Untuk ukuran salah satu kandidat juara, tanpa kemenangan dalam dua laga awal jelas tergolong mengecewakan.

Sementara itu, penyerang Ajax Amsterdam, Antony percaya Erik Ten Hag mampu membalikkan keadaan MU. Dia yakin MU akan membaik di bawah bimbingan Ten Hag. Antony percaya, metode Ten Hag terbukti mampu membangkitkan Ajax.

Antony juga berharap bahwa tren negatif MU tidak berlangsung lama. Da berharap Ten Hag segera mencicipi kemenangan perdananya di Old Trafford.

Antony sendiri dirumorkan berpotensi menyusul Ten Hag ke MU. Sang manajer dilaporkan ingin mengamankan jasanyadi musim panas ini.

Antony juga dilaporkan mendesak Ajax untuk menjualnya ke MU, yang sudah mengajukan tawaran sekitar 80 juta Euro. *

Komentar