nusabali

Gol Sensasional Luka Modric Warnai Madrid Bungkam Celta

  • www.nusabali.com-gol-sensasional-luka-modric-warnai-madrid-bungkam-celta

VALENCIA, NusaBali
Usai ditinggal Casemiro bergabung Manchester United (MU), Luka Modric jadi bintang kemenangan 4-1 Real Madrid di markas Celta Vigo, dalam pekan kedua LaLiga, di Estadio Abanca-Balaidos, Minggu (21/8) dinihari WITA.

Modric tampil luar biasa, dengan gol fantastis, yakni lewat tembakan jarak jauh dari luar penalti melengkung ke pojok atas gawang lawan. Selain itu, Modric juga memberikan assist brilian untuk gol yang dicetak Vinicius. Modric juga menciptakan dua peluang emas bagi timnya.

Bahkan pemain Kroasia itu mencatatkan akurasi umpan hingga 96 persen, dengan empat umpan panjang akurat dari empat kali percobaan. Ia juga mengirim tiga operan kunci.

Gol menakjubkan Luka Modric turut mengantarkan Real Madrid membukukan kemenangan tandang 4-1 atas Celta Vigo pada Sabtu dan ini adalah kemenangan kedua Madrid dari dua laga pertamanya musim ini.

Empat gol kemenangan Madrid masing-masing dicetak Karim Benzema, Luka Modric, Vinicius Junior, dan Federico Valverde. Sementara itu, Celta sempat menyamakan skor lewat penalti Iago Aspas.

Kemenangan atas Celta menegaskan lini tengah Madrid tetap perkasa sepeninggal Casemiro yang memilih hijrah ke MU. Tanpa Casemiro, pelatih Madrid Carlo Ancelotti menurunkan trio gelandang, yakni Modric serta dua bintang muda Prancis, Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga.

Lini tengah Real Madrid pun tampil dominan hampir sepanjang laga. Tchouameni bahkan mencatatkan 100 persen dribble sukses dan melepas tiga operan kunci. Dia juga memenangi lima dari tujuh duel dengan lawan.

Kini, pembelian Tchouameni 100 juta euro dari AS Monaco menjadi terasa sangat murah. Gelandang 22 tahun itu menjadi pengganti instan keberadaan Casemiro di jantung lini tengah Real Madrid.

Berkat kemenangan itu, Real Madrid pun kokoh bertengger di puncak klasemen Liga Spanyol dengan poin 6. Sedangkan Celta Vigo di peringkat 14 dengan poin 1.

Real Betis di peringkat kedua klasemen sementara dengan enam poin. Hasil itu diraih setelah Betis mengalahkan tuan rumah Mallorca 2-1 di Mallorca Estadi. Madrid, Betis dan Osasuna sama-sama mengumpulkan enam poin. *

Komentar