nusabali

Perbekel Medewi Pimpin Tangkas Kori Agung Jembrana

  • www.nusabali.com-perbekel-medewi-pimpin-tangkas-kori-agung-jembrana

NEGARA, NusaBali
Lokasabha I Pratisentana Pangeran Tangkas Kori Agung Kabupaten Jembrana digelar di Wantilan Jagatnatha Jembrana, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, pada Redite Wage Uye, Minggu (12/8).

Dalam lokasabha ini, terpilih sebagai Ketua, yakni I Nengah Wirama yang merupakan Perbekel Medewi, Kecamatan Pekutatan, Jembrana. Lokasabha Pratisentana Pangeran Tangkas Kori Agung Jembrana masa bhakti 2022-2027 ini, dibuka oleh Bupati Jembrana I Negah Tamba. Hadir langsung dalam lokasabha tersebut, Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra yang juga selaku Ketua Pratisentana Pangeran Tangkas Kori Agung Pusat bersama sejumlah jajaran pengurus lainnya.

Anggota panitia yang juga sebagai pemimpin sidang lokasabha, I Ketut Arya Tangkas mengatakan, I Nengah Wirama terpilih sebagai Ketua Pasemetonan Pangeran Tangkas Kori Agung Kabupaten Jembrana secara aklamasi. Setelah menetapkan Ketua, dalam lokasabha yang dimulai pukul 10.00 Wita hingga pukul 14.30 Wita tersebut, juga langsung dilakukan pembentukan jajaran pengurus.

"Pengurus yang terbentuk juga sudah dikukuhkan oleh Bapak Agus Mahayastra," kata Arya Tangkas yang juga Petajuh I Majelis Desa Adat (MDA) Kabupaten Jembrana, dan ikuti sebagian Sekretaris II Pratisentana Pangeran Tangkas Kori Agung Kabupaten Jembrana ini.

Menurut Tangkas, salah satu program kerja utama dalam pembentukan kepengurusan ini, adalah mempererat pasemetonan Pratisentana Pangeran Tangkas Kori Agung. Khusus di Jembrana sendiri, terdata ada sekitar 1.200 kepala keluarga (KK) sameton Tangkas Kori Agung yang tersebar di 115 dadia.

"Prioritas kita parekatan (mempererat) pasemontonan. Di samping itu, kita juga ada program menggerakkan ekonomi kemasyarakatan melalui wadah Koperasi Bina Usaha Kanuruhan. Di koperasi itu kita ada simpan-pinjam dan usaha ekonomi di bidang peternakan. Khususnya penggemukan ayam dan babi," ujar Tangkas. *ode

Komentar