nusabali

Renon Fashion Week Gandeng 40 Mahasiswa

  • www.nusabali.com-renon-fashion-week-gandeng-40-mahasiswa

DENPASAR, NusaBali.com - Plaza Renon Denpasar menggelar Renon Fashion Week (RFW) yang berlangsung di Terrace Hub Plaza Renon, Minggu (21/8/2022).

Event bertema Create Our Culture To Be Fashion menonjolkan budaya. Adapun catwalk yang digunakan adalah Terrace Hub Plaza Renon. 

“Kami tidak melakukan fashion show di zebra cross karena menurut kami itu berbahaya. Jadi karena sudah ada fasilitas yang memadai di sini dan aman jadi kami berani melangsungkan event ini,” jelas Marketing Plaza Renon, Putri Handayani. 

Event yang melibatkan 40 model tersebut menggandeng kampus-kampus yang ada di Bali seperti Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, BATC (Bali Aviation Traning Centre), dan juga LSPR (London School of Public Relation) Bali. 

“Alasan kami menggandeng mereka karena kami rasa kampus-kampus ini punya potensi untuk menampilkan skill yang mereka miliki. Jadi di sela-sela acara fashion show,  setiap kampus berkesempatan untuk memberikan tips atau konten dari kampus mereka,” ujar Putri.

Renon Fashion Week yang dimulai pukul 17.30 WITA ini pun menjadi daya tarik bagi  pengunjung.

“Iya ramai sekali, tadinya saya ke sini (Plaza Renon) hanya ingin membeli makanan. Tetapi karena lihat ada Renon Fashion Week jadi melipir dulu untuk nonton,” ungkap Ayu Damaris, 25, salah seorang pengunjung Plaza Renon.

Fashion show pertama dilakukan oleh mahasiswa mahasiswi dari kampus BATC dengan pakaian seragam pramugari dan pramugara miliknya. Sembari memperagakan alat-alat di dunia penerbangan, para mahasiswa terlihat percaya diri berlenggak-lenggok.

Pada sesi berikutnya, mahasiswa dan mahasiswi ISI Denpasar secara bergiliran memperagakan busana yang didesain oleh mahasiswi dari Program Studi Desain Fashion. Menggunakan tampilan busana dengan tema musim semi di Jepang membuat para model tampil cantik dan memukau. 

“Iya, baju yang saya gunakan ini rancangan dari teman saya Nila Febrianti. Jadi baju-baju yang dikenakan oleh model di RFW ini semua dari hasil tangan teman-teman di kampus,” ungkap Ade Savitri, salah seorang model dari ISI Denpasar.

Ade Savitri, 21, mahasiswi Jurusan Desain Mode itu mengaku senang bisa ikut bergabung dalam RFW.

“Saya senang sekali bisa tampil di acara ini. Dan saya harap kegiatan ini bisa rutin diselenggarakan. Ke depannya juga saya berharap tidak hanya ISI Denpasar saja yang bisa tampil, tetapi bisa melibatkan kampus-kampus lain yang ada di Bali,” harap Ade Savitri. 

Respons positif dari masyarakat Bali pun sangat dinantikan untuk mewujudkan event Renon Fashion Week bisa dilaksanakan secara rutin.

“Kami tunggu dulu respons masyarakat seperti apa. Tetapi kami harap responsnya semua baik, karena kami ingin acara ini bukan acara yang pertama dan terakhir, namun bisa dilakukan seterusnya,” harap Putri.

Plaza Renon, kata Putri, memiliki venue yang memadai serta nyaman untuk mengadakan acara-acara bertema kreatif dan seni.

“Plaza Renon dapat menjadi wadah untuk para desainer dan model di Bali dalam menampilkan maha karyanya. Kami juga terbuka untuk kolaborasi dengan komunitas kreatif dan seni yang ada di Denpasar dan Bali,” tegas Putri. *ris

Komentar