nusabali

Venue Dinner G20 Sudah Rampung 80 Persen

  • www.nusabali.com-venue-dinner-g20-sudah-rampung-80-persen

MANGUPURA, NusaBali
Persiapan fisik terus dilakukan oleh pengelola Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park. Salah satunya melakukan pembenahan lokasi Lotus Pond yang nantinya sebagai venue welcoming dinner cultural night para kepala negara anggota G20.

Progres pengerjaannya pun sudah menginjak angka 80 persen dan ditarget rampung pada akhir bulan Agustus ini. " Tinggal perapian saja dan penataan beberapa titik," jelas Marcom and Event Division Head GWK Cultural Park Andre Prawiradisastra, Sabtu (20/8)

Diakuinya bahwa ada banyak item yang dipersiapkan kaitan dengan hajatan internasional di bulan November itu. Di antaranya adalah pembongkaran gerbang, pembukaan akses baru, serta pelandaian akses-akses curam. "Itu tiga yang utama. Tapi yang kecil-kecil seperti CCTV, penerangan, dan lain sebagainya, itu ada banyak sekali item persiapannya," terangnya lagi.

Proses pengerjaan itu tidak dilakukan sendiri, namun berbagai persiapan tersebut dilakukan atas kolaborasi dengan pemerintah. Di antaranya yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). "Semua itu harus rampung di September. Dan di bulan Agustus ini, kalau jadi, Pak Jokowi akan datang ke sini untuk mengecek. Jadi harapannya di akhir Agustus ini sudah rampung dan bersih semua," ungkap Andre.

Di sisi lain, Andre tidak menampik bahwa kaitan dengan pelaksanaan welcoming dinner nanti, maka GWK Cultural Park akan ditutup sementara. Diperkirakan, penutupan akan berlangsung sekitar sepekan, dari H-3 hingga H+2. "Ini memang sudah mendapat mandat dari Pak Luhut (Menko Marvest) juga, bahwa selama G20 kita harus tutup. Jadi yang pasti, selama 3 hari itu tutup. Yakni pada tanggal 16, 17, dan 18 November 2022 nanti plus tiga hari sebelum dan dua hari setelahnya," pungkasnya. *dar

Komentar