nusabali

Kaori Academy Center Gelar Upacara HUT Ke-77 RI, Ingatkan Kandidat sebagai Pejuang Keluarga

  • www.nusabali.com-kaori-academy-center-gelar-upacara-hut-ke-77-ri-ingatkan-kandidat-sebagai-pejuang-keluarga

DENPASAR, NusaBali.com – Tak ingin melewatkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia,Kaori Academy Center (KAC) menggelar upacara bendera di Denpasar, Rabu (17/8/2022).

Sebanyak 1.000 lebih peserta pelatihan KAC dari enam kabupaten terlihat penuh semangat
mengikuti upacara yang diselenggarakan di tengah cuaca cerah Pantai Mertasari, Sanur Kauh, Denpasar.   

Upacara HUT ke-77 yang digelar KAC ini menyampaikan makna jika usia 77 tahun adalah waktu yang matang dan cukup lama, sehingga generasi muda diharapkan tidak boleh lengah. 

“Indonesia hebat, Indonesia kuat,  berasal dari masyarakatnya yang memiliki  karakter,” kata Owner Kaori Group, Ni Kadek Winie Kaori yang menjadi Inspektur Upacara.

Karakter yang dimaksud adalah karakter yang ingin maju, karakter yang ingin berjuang, karakter yang ingin memberikan terbaik bagi tanah kelahirannya, sehingga muncul jiwa-jiwa  nasionalisme untuk bisa berpartisipasi aktif mengharumkan nama baik  Indonesia.

Kaori memberi penekanan karena peserta upacara yang merupakan kandidat bekerja di luar negeri, khususnya di United Kingdom (UK), Jepang, Jerman dan Amerika Serikat, akan membawa nama baik bangsa dan negara.  

Kaori pun mengingatkan bahwa para kandidat ini adalah para pejuang keluarga. Bukan hanya mewujudkan cita-cita kesuksesan pribadi, namun setiap tetes keringat adalah sebuah perjuangan bagi keluarga.

“Kami ingin memberikan sebuah makna, kita lahir kita hidup di tempat yang indah. Ayo berikanlah sesuatu yang memang dibutuhkan yakni memerdekakan diri sendiri. Terbebas dari tekanan dan terbebas keputusasaan, dan dalam waktu sesingkat-singkatnya mereka bisa menunjukkan  bahwa potensi itu akan dibangkitkan dari semangat juang yang sudah lama tertidur, apalagi selama dua tahun terakhir terjadi pandemi,” kata Kaori. 

Berdiri pada bulan Februari lalu, KAC langsung gerak cepat dalam hal pengiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI). Pada bulan Juli lalu, sebanyak 104 orang telah berhasil dikirim ke UK untuk bekerja di sektor agrikultur.  

“Sebelum diberangkatkan ke negara tujuan, para kandidat lebih dulu mengikuti pelatihan selama tiga bulan di Kaori Academy Center,” jelas Kaori.

Saat ini, KAC sudah ada di enam kabupaten seluruh Bali. Dan dalam waktu dekat KAC Denpasar, Tabanan dan Bangli juga akan menyusul kabupaten lainnya. 

Terkait pelatihan, dilaksanakan di kabupaten masing-masing dimana KAC juga menggandeng Dinas Tenaga Kerja masing-masing kabupaten.   Antusiasme peserta pelatihan yang ingin bekerja di mancanegara, terutama UK, sangat tinggi karena pendapatan yang diberikan menggiurkan.

Meskipun peserta membludak, pelatihan ditegaskan bisa diikuti dengan baik, karena peserta akan dibagi sesuai kabupaten. Dan tiap kabupaten masih dibagi lagi dalam sebuah batch yang masing-masing beranggotakan 25 hingga 30 orang kandidat.

Pada upacara bendera di Pantai Mertasari, total terlihat 38 batch yang mengikuti peringatan ke-77 Kemerdekaan RI. Sebelum dimulainya upacara, tiap batch pun saling bersahutan mengumandangkan yel-yel penyemangat.

Tuntas upacara, antarbatch pun akhirnya menunjukkan semangat menjadi yang terbaik dengan mengikuti lomba yel-yel hingga lomba baris-berbaris.

Sementara itu Kepala Dinas Potensi Dirgantara Lanud I Gusti Ngurah Rai Letkol Rinaldi yang terlihat hadir di Pantai Mertasari memberikan apresiasi atas berlangsungnya upacara bendera dalam rangka HUT RI. Apalagi digelar perlombaan antar kelompok sehingga perayaan HUT ke-77 RI menjadi semakin semarak.


Komentar