nusabali

Kader PDIP Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Agung

  • www.nusabali.com-kader-pdip-kibarkan-merah-putih-di-puncak-gunung-agung

AMLAPURA, NusaBali
Peringatan HUT RI ke 77 dilakukan dengan berbagai cara oleh masyarakat. Kader PDIP Karangasem mengibarkan bendera merah putih di puncak Gunung Agung, Banjar Sogra, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Karangasem, Rabu (17/8), pukul 06.00 Wita.

Rombongan berjumlah 15 orang yang dikoordinasikan I Wayan Suara Arsana, dilepas anggota Fraksi PDIP DPRD Bali dapil Karangasem Ni Kadek Darmini, Selasa (16/8) pukul 19.00 Wita. Rombongan terlebih dahulu menggelar persembahyangan di Pura Pasar Agung, selanjutnya mendaki Gunung Agung setinggi 3.142 meter, dan tiba di puncak pukul 00.00 Wita. Pengibaran bendera merah putih dilakukan pukul 06.00 Wita, dengan tujuan cuaca terang, kena sinar matahari pagi.

"Kami sebagai kader PDIP menjalankan instruksi dari Ketua DPP PDIP Megawati Soekarno Putri, agar mengibarkan bendera di puncak gunung di seluruh Indonesia, salah satunya di Gunung Agung," jelas I Wayan Suara Arsana yang mantan Perbekel Amerta Bhuana, Kecamatan Selat.

Usai pengibaran bendera, rombongan kader PDIP menuruni Gunung Agung dan tiba di parkir Pura Pasar Agung, pukul 11.00 Wita. Suara Arsana menyebutkan di puncak Gunung Agung banyak komunitas yang mendaki dan mengibarkan bendera. Ada yang membentangkan bendera panjang 77 meter, ada yang mengibarkan dengan menggunakan tiang bendera, dan yang lainnya.

Kata dia, satu hal yang menyenangkan selama perjalanan, cuaca cerah tidak berawan, sehingga perjalanan mendaki lancar. “Kemudian kembali dalam kondisi selamat, karena selama perjalanan dari 15 anggota saling menjaga, sehingga tidak sampai tersesat terutama selama memasuki hutan pinus,” ujar Suara Arsana. *k16

Komentar