nusabali

PBVSI Seleksi Pemain Livoli

Tim Porprov Badung Tampil Lepas di Kejurprov

  • www.nusabali.com-pbvsi-seleksi-pemain-livoli

Kejurprov itu dipakai sebagai try in bagi pebolavoli kami untuk melawan senior-seniornya. Lawannya nanti adalah jebolan atlet Porprov Bali yang dimiliki klub yang akan tampil di Kejurprov.

MANGUPURA, NusaBali

Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bali melakukan seleksi terhadap pemain untuk tim yang tampil pada Kejurnas Livoli Divisi 1 pada 25 September hingga 2 Oktober 2022 di GOR Debes Tabanan. Proses seleksi melalui Kejurprov pada 29 Agustus hingga  1 September 2022 di GOR Ngurah Rai Denpasar.

Sebanyak empat tim putra dan empat tim putri ambil bagian pada Kejurprov tersebut. Sedangkan Pengkab PBVSI Badung akan menurunkan tim Porprov dengan nama Tim Keris Badung dan diinstrukan tampil lepas tanpa target pada Kejurprov tersebut.

Menurut pengurus Pengprov PBVSI Bali Bidang Prestasi (Binpres) Nyoman Gendara pada Rabu (17/8), Kejurprov antarklub itu mulai bertanding pada sore hari mulai pukul 16.00 Wita sore selama tiga hari. Peserta tim putri, yakni Putri Jimbarwana, Putri Denpasar, Keris Badung, dan Putri Buleleng.

Sedangkan tim putra, kata Gendara, diikuti Keris Badung, The Kayon Gianyar, KBC Gianyar, dan Bimantara Karangasem. Menurut Gendara yang juga pengurus Pengkab PBVSI Badung, penyelenggaraan Kejurprov voli jadi ajang untuk mendapatkan dua tim terbaik, yang mewakili bali di Kejurnas Livoli Divisi 1 di Tabanan.

Gendara menyebutkan, Bali mendapatkan jatah dua tim putra dan dua tim putri, diluar Tabanan yang sudah pasti mendapat satu jatah sebagai tuan rumah Livoli Divisi 1.

"Pesertanya kan ada empat tim putra dan empat tim putri yang berniat ikut, untuk memenuhi kuota dua tim putra dan dua tim putri maka kita adakan seleksi melalui Kejurprov," tegas Gendara.

Sementara itu Ketua Umum Pengkab PBVSI Badung, Anak Agung Kusimantara ajang seleksi untuk Livoli Divisi 1, tim Bola Voli Badung tidak memasang target apapun. Menurut Kusimantara, Keris Badung yang notabene adalah pemain Porprov yang akan tampil pada ajang Porprov Bali XV/2022 pada November nanti, masih dalam tahap pembentukan tim. Sehingga pihaknya ikut meramaikan saja di ajang Kejurprov PBVSI Bali.

"Kejurprov itu kita pakai sebagai uji tanding atau program try in buat pebola voli kami yang akan melawan senior - seniornya juga. Lawannya nanti merupakan jebolan atlet Porprov Bali yang dimiliki oleh klub yang akan tampil dalam ajang Kejurprov,”kata Hendra.

Menurutnya, kalaupun pihaknya mau menang bisa saja mengambil pemain-pemain bagus. Namun begitu dipilih lebih fokus pada peningkatan jam terbang sekaligus proses pembentukan menuju tim inti voli Badung. Sehingga mereka diasah dan dilihat penampilannya di ajang Kejurprov. Kusimantara menambahkan, lain kali kalau Porprov dia tetap menargetkan status untuk mempertahankan sebagai juara umum.  "Porprov kita wajib juara umum, kalau Kejurprov main lepas saja," papar Kusimantara. *dek

Komentar