nusabali

Lima Karateka KKI Badung Ikut Wakili Bali di Kejurnas

  • www.nusabali.com-lima-karateka-kki-badung-ikut-wakili-bali-di-kejurnas

MANGUPURA, NusaBali
Pengkab KKI Badung meloloskan lima karateka bergabung tim Bali dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Mereka lolos seleksi di Gedung PLN Denpasar,  yakni Adrian Eka Cahya (kelas kadet Kumite - 52 kg putra), Putu Rafa Alvario Natha (kelas kadet Kumite -70 kg putra), Komang Adityawan (kelas kadet Kumite + 70 kg putra), I Gusti Agung Daiva Brahmantyo (kelas junior Kumite -75 kg putra), dan Zhafira Joan Athira Laha Afaf (kelas junior kata perorangan putri).

Menurut Sekretaris Pengkab KKI Badung, I Ketut Murti pada, Rabu (17/8), kelima karateka yang lolos seleksi mewakili Bali itu dari kelas berbeda, empat karateka putra dan satu karateka putri. Mereka dari lima Dojo. Adrian Eka, Putu Rafa Alvario, I Gusti Agung Daiva dari Dojo Jaya Murti, serta dua karateka Komang Adityawan dari Dojo Kampial, Zhafira Joan Athira Laha Afaf dari Dojo Jimbaran Asri.

Ketut Murti mengatakan, pihaknya sedikit menyayangkan anak-anak yang juara Gubernur Cup harus kecewa, karena ada yang tidak bisa tampil dan ada yang pindah kategori dari kadet turun ke Pemula. Menurutnya, semua itu mengingat usianya ada yang kurang, tidak mengacu pada hasil Kejurda Gubernur Cup, tapi mengikuti aturan baru batasan usianya yaitu pada  Oktober. Jika dibandingkan hasil Gubernur Cup batasan usianya pada Desember pada tahun yang sama.

Ketut Murti menyebutkan, pada seleksi tim KKI Bali batasan usianya diantaranya pada bulan Oktober. Contohnya usia Kadet Januari-Desember 2008, namun aturan barunya usia Kadet diambil dari bulan November 2007 - Oktober 2008. Yakni, pemula kelahiran Nopember 2008 - September 2009.

Pihaknya berharap di ajang Kejurnas, KKI Bali kembali mampu membawa pulang juara umum I. Semoga atlet dari KKI Badung dapat berkontribusi positif lewat prestasi pada Kejurnas nanti. *dek

Komentar