nusabali

Resepsi HUT RI di Bangli Diisi Praktek Gasing

  • www.nusabali.com-resepsi-hut-ri-di-bangli-diisi-praktek-gasing

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta akan menampilkan siswa SD yang telah mengikuti latihan berhitung dengan metode Gasing (Gampang, Asyik, Menyenangkan) pada resepsi HUT ke-77 RI, Minggu (21/8).

Resepsi HUT ke-77 RI di Bangli diisi praktek Gasing sebagai evaluasi latihan yang digelar selama dua minggu. Latihan dengan metode Gasing digelar di SDN 1 Sulahan, Kecamatan Susut.

Ratusan siswa SD di Bangli diberikan pelajaran Matematika dengan menerapkan metode Gasing. Dengan latihan ini, siswa yang tidak bisa berhitung bisa menjadi ahli hitung Matematika. “Setiap hari saya menerima laporan, para siswa menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Kemampuan berhitung bertambah,” ungkap Bupati Sedana Arta, Rabu (17/8).

Latihan berhitung dengan metode Gasing salah satu bentuk lompatan besar di Kabupaten Bangli. Langkah ini juga untuk meningkatkan SDM Bangli. Targetnya, seluruh siswa SD di Bangli mendapat pendidikan dengan metode Gasing melibatkan instruktur yang berkompeten. Siswa yang telah mengikuti pelatihan akan ditampilkan dalam resepsi HUT RI yang dilaksanakan pada 21 Agustus.

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, I Wayan Gede Wirajaya mengatakan, latihan berhitung dengan metode Gasing dilaksanakan selama dua minggu. Pesertanya adalah siswa SD dan guru Matematika. “Siswa yang mengikuti latihan sebanyak 150 orang, guru 50 orang dari berbagai sekolah di seluruh Bangli,” jelasnya. *esa

Komentar