nusabali

Amazing! Aneka Satwa Ikut Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Bali Safari Park

  • www.nusabali.com-amazing-aneka-satwa-ikut-upacara-hut-ke-77-kemerdekaan-ri-di-bali-safari-park

GIANYAR, NusaBali.com – Upacara memperingati HUT Ke-77 Republik Indonesia bukan hanya dilakukan oleh masyarakat yang merayakan kemerdekaan. Bahkan, aneka satwa tak mau ketinggalan terlibat dalam upacara bendera 17 Agustus.

Seperti yang terjadi di Bali Safari Park, Rabu (17/8/2022) pagi. Sejumlah satwa yakni trenggiling, ular python, kambing, anjing kintamani, gajah dan burung nuri tak mau ketinggalan mengikuti upacara yang dihadiri oleh seluruh karyawan Bali Safari Park.

Upacara bendera untuk menghormati jasa para pahlawan yang gugur saat mempertahankan kemerdekaan. dilakukan lembaga konservasi satwa ini di area pintu masuk Bali Safari Park pada pukul 07.30 Wita.

 “Tujuan penyelenggaraan upacara kemerdekaan ke-77 ini adalah untuk mengenang kembali bagaimana pahlawan kita memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Di samping itu juga untuk meningkatkan semangat kita di dalam perusahaan untuk bisa bekerja lebih baik sehingga bisa meningkatkan Indonesia yang lebih unggul,” kata Inneke Ficianirum selaku Head of Marketing Bali Safari Park.

Pada hari peringatan Proklamasi ini dihadirkan pula event Safari Merdeka. Bertempat di area Ganesha Court, event ini dihadirkan khusus untuk para pengunjung Bali Safari Park. 

Perlombaan yang dihadirkan antara lain lomba balon estafet, makan kerupuk, balap karung, balap bakiak, paku ke dalam botol dan safari fashion week. 

Tidak hanya perlombaan, ada sesi Keeper Talk serta pertunjukkan Bondres Inovatif semakin menambah semarak kemerdekaan di Bali Safari Park.

Dalam rangkaian memperingati Kemerdekaan RI, Bali safari Park juga meggelar jalan santai dan berbagai perlombaan yang diikuti oleh karyawan Bali Safari Park. Perlombaan pada Senin (15/8/2022) tersebut, berlangsung seru dengan melombakan makan kerupuk, pukul balon, tarik tambang dan pengundian doorprize.

“Berbagai lomba ini diadakan untuk memperkuat kerjasama antar karyawan. Hadiahpun disiapkan untuk mengapresiasi sportivitas dan aktifnya para karyawan meskipun di luar jam kerja,” jelas Inneke.

Sebagai lembaga konservasi yang berperan dalam pelestarian satwa, Bali Safari Park juga membuka Safari Ranger Station dan Bird Encounter. Tim edukasi Bali Safari memperlihatkan berbagai artefact satwa khas Indonesia seperti duri landak, berbagai jenis telur, bulu burung merak dan masih banyak lagi. Safari Ranger Station juga bertujuan untuk lebih mengenalkan satwa khas Indonesia dengan cara yang menyenangkan.

Melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan, Bali Safari Park berharap dapat menebarkan kecintaan pada satwa khas dari Indonesia kepada pengunjung sehingga dapat menjadi pelopor pelestarian satwa khas Indonesia dan menjadi destinasi edukasi satwa liar terdepan di Indonesia.

Tak lupa Bali Safari Park menawarkan Promo Safari Merdeka untuk sahabat satwa yaitu diskon 10% pembelian 3 tiket Safari Explorer serta diskon 15% pembelian 4 tiket Safari Explorer. Promo spesial ini bisa dipesan di website www.balisafarimarinepark.com hingga tanggal 24 Agustus 2022.

“Bali Safari secara khidmat ingin merayakan 77 tahun Kemerdekaan Indonesia. Kita harus selalu ingat untuk merangkul kebebasan dan demokrasi dalam damai dan harmoni,” tegas Marcel Driessen selaku General Manager Bali Safari Park.

Komentar