nusabali

DPC Hanura Badung Cetak 884 Kartu Tanda Anggota

  • www.nusabali.com-dpc-hanura-badung-cetak-884-kartu-tanda-anggota

DENPASAR, NusaBali.com – Walaupun berkas yang diserahkan DPP Partai Hanura sudah dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, namun kesibukan tak berhenti di tingkat DPC-DPC se-Indonesia.

Seperti yang dilakukan DPC Hanura Kabupaten Badung yang baru saja melakukan pencetakan Kartu Tanda Anggota (KTA) bagi ratusan kadernya yang berada di Gumi Keris tersebut.

“Dari syarat seperseribu jumlah penduduk sebanyak 513 orang, kami sudah cetak KTA untuk 884 kader. Data ini sebagaimana data yang sudah masuk Sipol KPU,” kata Sekretaris DPC Hanura Badung I Wayan Suardika, Selasa (16/8/2022).

Ratusan KTA ini, kata Suardika, selanjutnya akan didistribusikan di  enam Pengurus Anak Cabang (PAC) di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Badung.

Ketua DPC Hanura Badung, Made Burat, belakangan juga semakin rajin turun ke lapangan. 

“Dengan demikian kami sudah sangat siap dengan tahapan verifikasi faktual dari KPU,” kata Suardika, sosok yang juga aktif di dunia koperasi ini.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Hanura Gde Wirajaya Wisna menegaskan bahwa seluruh DPC Hanura se-Bali sudah siap diverifikasi oleh KPU kabupaten/kota guna memenuhi tahapan dan lolos sebagai peserta Pemilu 2024.

“Astungkara Partai Hanura yang mendaftar di KPU RI pada 8 Agustus lalu, semua berkas yang terinput di Sipol dinyatakan lengkap,” kata Gde Wirajaya.

Data yang sudah teriput di Sipol tersebut, kata Wirajaya, akan diturunkan ke daerah. “Kami semua DPC sudah antisipasi dan bersiap mengikuti tahapan verifikasi faktual,” kata Wirajaya.

Kesiapan ini, salah satunya adalah KTA yang sudah dicetak.

“Seperti misalnya DPC Badung ini,  terkait KTA yang dipersyaratkan seperseribu jumlah penduduk sudah ditambah 10 persen, sehingga sudah tercetak 884 KTA,” terang politisi asal Singaraja, Buleleng ini. 

Persiapan lain ditegaskan oleh Wirajaya juga sudah beres, karena DPD juga terus memantau progress yang dilakukan sembilan DPC kabupaten/kota, bahkan memperhatikan progres partai hingga ke tingkat PAC. 
 
Kesiapan Hanura di Bali ini sebenarnya sudah dilakukan sejak akhir tahun lalu. Keseriusan juga semakin ditingkatkan pada Mei dan Juni lalu dengan diadakannya road show keliling seluruh DPC se-Bali, termasuk dilakukan pendidikan politik bagi kader dengan menghadirkan KPU dan Bawaslu di tiap-tiap kabupaten/kota.

“Jadi bukan hanya Badung saja yang siap, semua kabupaten dan kota se-Bali sudah siap,” pungkas Wirajaya.

Komentar