nusabali

Koyan Eka Putra, Eks Politisi Golkar Bangli Digaet PAN

  • www.nusabali.com-koyan-eka-putra-eks-politisi-golkar-bangli-digaet-pan

BANGLI, NusaBali
Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bangli sudah terbentuk.

Posisi Ketua DPD diduduki I Gede Koyan Eka Putra. Koyan Eka Putra merupakan mantan politisi Partai Golkar Bangli.  Ketua DPW PAN Bali, Ngakan Made Kutha Parwata mengatakan untuk kepengurusan DPD PAN di sembilan kabupaten/kota di Bali telah terbentuk, salah satunya di Bangli. Menurut politisi asal Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, Bangli ini sebagai Ketua DPD PAN Bangli, yakni Gede Koyan Eka Putra, Sekretaris I Made Rute dan Bendahara Kadek Edy Arya Sandi. "Di masing-masing DPD sudah ada pengurus. Memang untuk pelantikan usai HUT PAN atau usai Rakernas nanti," ungkap Kutha Parwata, Senin (15/8).

Sementara terkait persiapan Pileg 2024, Kutha Parwata menyebutkan jika PAN memiliki program pencalonan dini. Program ini tidak hanya menjadi kader tetapi juga sekaligus mencari untuk pemenuhan saksi. Pihaknya tidak ingin saksi itu dibentuk dadakan. "Peran saksi sangat vital, maka kami jaring saksi jauh hari sebelum hajatan Pileg, para saksi nanti diberi pembekalan sehingga dalam jalankan tugas mereka tahu apa yang harus dikerjakan,” tegas mantan Ketua DPRD Bangli periode 2014-2019 ini.

Pihaknya pun optimis bisa meraih kursi di DPRD. Tidak hanya di Bangli tetapi juga kabupaten/kota lainnya di Bali. Tidak dipungkiri saat ini kader PAN nihil di DPRD Kabupaten maupun Provinsi. "Kami tidak mau muluk- muluk, di kabupaten/kota dan DPRD Provinsi serta DPR RI bisa raih 1 kursi,” sebutnya.

Di sisi lain, Gede Koyan Eka Putra yang sempat masuk dalam struktur pengurus Golkar Bangli, yakni duduk sebagai Wakil Ketua DPD Golkar Bangli merangkap sebagai PK Golkar Kintamani. Dirinya memutuskan bergabung ke PAN karena dorongan dari rekan-rekan yang mengajak untuk besarkan PAN di Bangli. Terlebih Koyan Eka Putra dan Ngakan Kutha sangat dekat.

"Ketua DPW PAN Bali, Ngakan Kutha Parwtha adalah teman lama  saya ketika masih bersama-sama duduk selaku anggota DPRD Bangli,” jelasnya.  Setelah ditunjuk sebagai Ketua DPD PAN Bangli, dia akan langsung bentuk kepengurusan hingga tingkat kecamatan. "Mandat yang diberikan merupakan kepercayaan. Tentunya kami akan menjalan tugas dari partai," ujarnya. Seperti diketahui Koyan Eka Putra pernah duduk di kursi DPRD Bangli selama dua periode yakni 2004-2009 dan 2009-2014. Politisi asal Desa Buahan, Kecamatan Kintamani ini mundur dari Partai Golkar sejak 2019 lalu. *esa

Komentar