nusabali

Wabup Suiasa Hadiri Final Batch 1 Business Pitching

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-hadiri-final-batch-1-business-pitching

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Final Batch 1 Business Pitching dalam program Pemuda Badung Bangkit (PBB) yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Badung bekerja sama dengan EZY Property, Senin (15/8).

Wabup Suiasa berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa menumbuhkan mentalitas dan kemandirian di bidang ekonomi terkhusus UMKM.

Acara tersebut juga turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung I Made Widiana beserta jajaran. Dalam sambutannya Wabup Suiasa menyampaikan apresiasinya kepada peserta Business Pitching yang telah mengikuti program ini selama 3 bulan. “Kami dari pemerintah dan dari para coach melihat semangat kalian dari para peserta sangat luar biasa dan ini merupakan modal awal yang sangat kuat untuk menjadi seorang yang maju dalam bidang ekonomi,” ujar Wabup Suiasa.

“Kami berharap apa yang sudah dikonsepkan diawal untuk membangkitkan mentalitas dan meningkatkan karakter dari generasi muda untuk mewujudkan kemandirian di bidang ekonomi terkhusus UMKM,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Badung I Made Widiana, menyampaikan siapa saja yang akan terpilih dan dipilih oleh tim untuk dapat difasilitasi baik pada pendanaan dan sebagainya. Sementara yang tidak terpilih diharapkan tidak berputus asa, karena ini merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa. “Mari ciptakan daya saing untuk usaha yang akan ditekui, karena ini lahir daripada proses edukasi yang telah diberikan,” kata Widiana.

Untuk diketahui, Pemuda Badung Bangkit (PBB) memiliki 2 program yakni RUB (Ruang Usaha Badung) dan BBB (Badung Berani Berkembang). RUB diikuti oleh peserta yang sudah memiliki usaha UMKM, sedangkan BBB diikuti oleh peserta yang belum memiliki usaha. Peserta RUB dibagi menjadi 5 kelompok yakni Retail, Jasa, FnB, Properti dan Beauty dengan jumlah peserta 27 orang, sedangkan dan peserta BBB berjumlah 6 orang, sehingga total keseluruhan 33 peserta. *ind

Komentar