nusabali

Koalisi Gerindra-PKB Serahkan soal Capres dan Cawapres ke Prabowo-Cak Imin

  • www.nusabali.com-koalisi-gerindra-pkb-serahkan-soal-capres-dan-cawapres-ke-prabowo-cak-imin

JAKARTA, NusaBali
Gerindra dan PKB resmi meneken piagam deklarasi koalisi menuju Pilpres 2024.

Dalam piagam itu, Koalisi Gerindra dan PKB menyepakati akan menyerahkan urusan soal capres dan cawapres kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Hal itu tercantum dalam salah satu poin piagam deklarasi koalisi. Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid membacakan isi piagam deklarasi tersebut di depan para kader.

Pada poin pertama, Gerindra dan PKB sepakat bekerja sama menuju Pilpres 2024. “Kami Partai Gerindra dan PKB sepakat bekerja sama dalam pemilu serentak 2024,” kata Dasco saat membacakan salah satu poin piagam deklarasi di SICC, Sentul, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Poin selanjutnya dibacakan Jazilul. Jazilul mengatakan capres dan cawapres yang bakal diusung koalisi diserahkan pada keputusan kedua ketum di poros.

“Capres dan cawapres oleh kerjasama PKB dan Gerindra akan ditentukan secara bersama-sama oleh Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Muhaimin Iskandar,” kata Jazilul saat membacakan poin lainnya di piagam deklarasi koalisi, seperti dilansir detikcom.

“Kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan di negara Indonesia secara berdaulat dan turut menciptakan perdamaian dunia,” kata Jazilul membacakan poin lainnya.

Sementara itu, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap maju capres di Pilpres 2024. Prabowo menerima permintaan para kader yang selama ini mengerahkan dukungan agar sang ketum kembali maju nyapres untuk yang ketiga kalinya.

“Saudara-saudara dengan demikian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024,” kata Prabowo di SICC, Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Indonesia,” kata Prabowo. *

Komentar