nusabali

Perbankan Diminta Konsisten Bantu UMKM

  • www.nusabali.com-perbankan-diminta-konsisten-bantu-umkm

DENPASAR,NusaBali
Wakil Perbankan  diminta konsisten membantu masyarakat dan mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bali.

Caranya melalui berbagai macam kegiatan yang secara riil menstimulasi pergerakan ekonomi masyarakat.
Hal itu tersebut disampaikan Wagub Cok Ace dalam penutupan Porsenbank Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Bali 2022 di Lapangan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali (KpwBI Bali) di Jalan Letda Tantular, Denpasar, Sabtu (13/8).

Porsenbank BPMD  Bali 2022  berlangsung selama 6 pekan sejak 2 Juli 2022 diikuti 50 perbankan se-BaIi dan 37 kontingen serta mempertandingkan 6 (enam) cabang olahraga dan 2 (dua) seni.

Acara penutupan dimeriahkan dengan lomba BMPD Idol dan Fashion show Endek Busana Kerja serta Exhibition Endek hasil karya Rico Ananta, Tude Togog dan Anom Ayun.

Penutupan  Porsenbank didominasi nuansa peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Wagub Cok Ace   berterima kasih kepada perbankan yang telah turut berkontribusi dalam pertumbuhan perekonomian Bali.

Dia juga memberikan selamat kepada  KpwBI Bali  yang berhasil meraih juara umum dari Porsenbank tersebut.

“Porsenbank Bali 2022 telah ditutup, namun kebersamaan perbankan Bali diharapkan akan selalu mampu membangun harapan dan optimisme dalam mewujudkan Bali Era Baru bertumbuh lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” ucap Wagub Cok Ace.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, sekaligus Ketua BMPD Bali, Trisno Nugroho, menyampaikan Porsebank  2022 dengan tema "Together We Are Stronger” telah mampu menumbuhkan jiwa sportivitas bertanding dan jiwa kebersamaan antar perbankan di Bali untuk berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Bali.

“ Porsenbank  2022, juga  mampu juga mampu mengerakkan transaksi UMKM mulai dari kuliner, atribut pertandingan, jasa desainer, hingga industri tenun,” ungkap Ketua Panitia I Gusti Agus Indrawan. *K17

Komentar