nusabali

MU Siap Bangkit Lawan Liverpool

Dicukur Brentford, Ten Hag Sebut Permainan Sampah

  • www.nusabali.com-mu-siap-bangkit-lawan-liverpool

LONDON, NusaBali
Liverpool menjadi lawan Manchester United (MU) pada pekan ketiga Liga Primer Inggris 2022/2023.

Kiper MU David de Gea pun bertekad timnya akan bangkit pascakekalahan telak 0-4 dari Brentford. MU kembali terpeleset pada pekan kedua Liga Inggris 2022/2023, usai tumbang di kandang Brentford, di Gtech Community Stadium, yang berakhir Minggu (14/8) dinihari Wita. Hasil itu membuat MU menelan dua kekalahan beruntun. Pada pekan pertama, MU kalah 1-2 lawan Brighton di Old Trafford.

De Gea berharap timnya bisa bangkit di pertandingan pekan ketiga melawan Liverpool nanti. "Sebenarnya kami tidak terlalu peduli siapa lawan kami berikutnya, namun kami hanya peduli bahwa kami harus menang," kata De Gea kepada MUTV.

De Gea mengakui dua kekalahan beruntun yang diderita MU harus segera dihentikan. DIa tidak ingin tren negataif ini berlangsung lebih lama.  De Gea pun meminta rekan-rekannya bekerja keras sepekan ke depan.

Sementara itu, manajer MU Erik ten Hag sangat kesal dengan kekalahan telak timnya. Kekalahan ini membuat MU belum meraih poin dalam dua laga perdana musim ini. Bahkan MU di posisi juru kunci klasemen dengan 0 poin. Brentford naik ke posisi tiga dengan 4 poin.

"Cukup jelas itu (permainan) seperti sampah, buruk, dan kami membutuhkan standar yang lebih tinggi dan itu jelas. Saya bisa saja mengungkapkan beberapa hal, tetapi bakal terlihat seperti alasan," kata Erik ten Hag.

Gol pertama dan kedua Brentford tercipta gegara blunder David de Gea. Gol ketiga juga kesalahan pemain dalam mengantisipasi sepak pojok dan keempat tak mampu membendung serangan balik.

"Anda memulai permainan dan Anda membuat kesalahan individu. Satu kesalahan bisa terjadi, tetapi kesalahan kedua, dan ketiga tidak dapat diterima. Pemain harus tahu itu," kata Ten Hag.

Ten Hag dan De Gea minta maaf telah mengecewakan suporter MU. Manajer asal Belanda itu mengakui Brentford tampil lebih lapar kemenangan ketimbang timnya. Dia mengakui timnya kebobolan akibat kesalahan individual.

Sedangkan eks kapten MU Garry Neville menilai David De Gea dkk bermain sangat buruk. Dia menilai tidak ada satupun aspek yang bisa dibanggakan dari Setan Merah.

Manajer Brentford, Thomas Frank, sangat senang dengan kemenangan telak itu. Dia merasa hasil 4-0 yang didapat timnya sangat tak terduga. Frank mengaku sangat bangga dengan kinerja timnya. *ant

Komentar