nusabali

135 Peserta Ikuti Gashuku di Gianyar

  • www.nusabali.com-135-peserta-ikuti-gashuku-di-gianyar

GIANYAR, NusaBali
Sebanyak 135 peserta dari tiga kabupaten mengikuti Gashuku dan UKT Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bali di Pusdiklat Shorinji Kempo, Sukawati, Gianyar, Minggu (14/8).

Peserta dari tiga kabupaten, yakni Bangli, Klungkung, dan tuan rumah Gianyar.  Demikian diungkapkan Waketum Pengkab Perkemi Gianyar, I Ketut Sada. Menurut Sada, sebanyak 99 orang ikut UKT dan sisanya 36 orang mengikuti pemantapan teknik kempo.

"Sebenarnya Karangasem juga diundang, tapi yang ikut hanya tiga Kabupaten dan Karangasem tidak mengirim atletnya," kata Ketut Sada, yang juga pelatih kepala kempo Gianyar itu.

Ketut Sada mengatakan, kegiatan itu sekaligus upgrade teknik ini untuk aatlet yang dipersiapkan di ajang Porprov Bali XV/2022 pada November. Mantan atlet kempo Bali itu, tim penguji sesuai mandat dari PB Perkemi yakni Made Mandiyasa, Fredrik Billy, Novalius Karim Djami, dan I Wayan Rutawan.

"Gashuku dan UKT ini sesuai program, dan tuan rumahnya Pengkab Perkemi Gianyar. Hal itu sesuai pembagian regional tiga yang meliputi empat kabupaten, yakni Gianyar, Bangli, Klungkung, dan Karangasem," kata Ketut Sada, yang juga birokrat di Disdikpora Provinsi Bali.

Sada juga menyebutkan, Gashuku dan UKT ini resmi mendapatkan rekomendasi PB Perkemi sesuai surat yang diterimanya. Sedangkan dipilihnya Gianyar mungkin separuh peserta dari Gumi Seni. Apalagi lokasinya juga mudah dijangkau.

"Kita pastikan untuk peserta ini murni dari Kyu 8 - Kyu 2, pesertanya dominan dari kategori remaja. Sebab, ini sebagai langkah pengkaderan dan regenerasi," kata Ketut Sada. *dek

Komentar