nusabali

Megawati Disebut Tengah Gembleng Capres

  • www.nusabali.com-megawati-disebut-tengah-gembleng-capres

Hasto Kristiyanto menyebut Megawati turut memberikan bimbingan bagi kader-kader capres. Mereka juga dihasilkan lewat sekolah partai dan pendampingan oleh para kepala daerah yang telah berhasil.

JAKARTA, NusaBali

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membeberkan bahwa partainya tidak tinggal diam menyambut pemilu atau Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Salah satu yang diakuinya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri turut memberikan bimbingan bagi kader-kader calon presiden (capres).

“Untuk Pilpres, semua baru digembleng oleh Ibu Megawati. Kan (pendaftaran capres) masih Agustus tahun depan,” beber Hasto dalam keterangannya, seperti dilansir kompas.com, Minggu (14/8/2022).

Hasto menyatakan hal tersebut ketika ditanya awak media terkait siapa capres dari PDIP, lantaran semakin banyak koalisi yang tercipta untuk Pemilu 2024. Dia melanjutkan, partainya memiliki banyak kader pemimpin.

Mereka dihasilkan lewat sekolah partai dan pendampingan oleh para kepala daerah yang telah berhasil.

“Kader PDI Perjuangan banyak. Ada Mas Bobby di Kota Medan, Pak Rapidin (Ketua DPD PDIP Sumut), juga kader hebat membawa kemajuan daerah,” ucap Hasto.

Secara khusus Hasto menceritakan bagaimana menantu Presiden Joko Widodo itu dipersiapkan memimpin Medan.

Kata Hasto, mantan Bupati Banyuwangi yang kini Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Abdullah Azwar Anas ditunjuk menjadi mentor Bobby.

“Sukses di Banyuwangi, Anas didatangkan untuk bisa mendampingi Bobby Nasution sebagai Walikota Medan,” kata Hasto.

“Sehingga Kota Medan bisa bergerak lebih cepat lagi dalam membangun, dengan menyerap keberhasilan kepala daerah PDIP di daerah lainnya,” sambungnya.

Lanjut Hasto, partainya rutin melakukan peningkatan para kepala daerah di sekolah partai.  Sebagai contoh, kata dia, beberapa waktu lalu seluruh kepala daerah PDIP dikumpulkan untuk membicarakan berbagai kebijakan yang pro rakyat.

“Anggaran pro rakyat, menciptakan lapangan kerja di tengah pandemi, itu semua diajarkan,” Hasto mencontohkan.

“Termasuk menciptakan taman-taman kota agar bagaimana menjaga lingkungan menjadi asri, bersih, dan enak dipandang,” tambahnya. *

Komentar