nusabali

Cabor Selam Diklaim Berkembang Pesat di Bali

  • www.nusabali.com-cabor-selam-diklaim-berkembang-pesat-di-bali

SEMARAPURA, NusaBali
Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali mengklaim cabor selam berkembang pesat di Bali.

Hal itu terbukti dari jumlah peserta pada Kejuaraan Antar-pelajar Nasional ‘Bali Open’ di Kolam Renang Sri Nadi, Klungkung. Yakni, tembus 392 peserta dari 14 provinsi.


"Cabor selam Bali saat ini berkembang pesat, hal itu terlihat dari animo dan semangat para atlet yang mengikuti kejuaraan. Salah satunya dapat dilihat dari  kejuaraan nasional antarpelajar di Klungkung," kata Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya, Minggu (14/8).

Menurut Bagus Wijaya, seluruh klub di Pengkab/Kota se-Bali dapat mengikuti, bahkan salah satu klub dari Pengkab Badung yaitu Bali Tirtha memiliki potensi peraih juara umum. Bahkan saat ini, kata Bagu Partha, sedang direkap dan belum diumumkan resmi soal perolehan juara .

“Sehingga tidak mengecewakan animo para peserta yang datang jauh - jauh dari 14 provinsi di tanah air,”kata Bagus Partha.

Menurutnya, kepanitiaan kejuaraan di motori Pengkab Klungkung yang baru terbentuk dan belum genap setahun mampy menyelenggarakan Kejuaraan tingkat nasional. Bagi Bagus Partha ada banyak kekurangan dalam pelaksanaa .

Namun apapun yang terjadi, Kejuaraan di Kungkung akan dilakukan evaluasi. Dengan harapan dapat membawa citra positif perkembangan selam di Bali. Apalagi event tersebut diharapkan menjadi kalender tahunan oleh PB POSSI. *dek

Komentar