nusabali

Putra Bali Tingkatkan Prestasi Atlet Kempo di Provinsi Banten

  • www.nusabali.com-putra-bali-tingkatkan-prestasi-atlet-kempo-di-provinsi-banten

DENPASAR, NusaBali
Putra daerah asal Desa Bongancina, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, kini dipercaya sebagai Ketua Umum Persaudaraan Beladiri Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi Banten.

Berbagai upaya terus dilakukannya untuk memajukan olahraga Kempo di Provinsi Banten maupun Tanah Air. AKBP Dr Dewa Wijaya SH MH mulai menjabat Ketua Umum Persaudaraan Beladiri Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi Banten sejak bulan November 2020 lalu.

Pria kelahiran Singaraja 18 Desember 1974 ini mendapatkan dukungan dari sejumlah Ketua Perkemi di wilayah Provinsi Banten.

Setelah menjabat Ketua Umum Persaudaraan Beladiri Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi Banten, perwira polisi yang dikenal ramah ini melakukan berbagai gebrakan, untuk memajukan olah raga beladiri Kempo di Banten.

Dibawah kepemimpinannya, tim Shorinji Kempo Banten mampu meraih prestasi pada PON XX di Papua tahun 2021.

Bersama pengurus lainnya, upaya pembinaan dan peningkatan prestasi atlet masih terus dilakukan hingga saat ini.

Dalam waktu dekat, Pengurus Provinsi Persaudaraan Beladiri Shorinji Kempo (Perkemi) Provinsi Banten akan mengadakan Gashuku Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dan pemantapan tehnik Se-Provinsi Banten pada tanggal 15 dan 16 Oktober 2022 mendatang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan atlet-atlet Perkemi muda yang semangat dan berprestasi. "Kita siapkan dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Banten pada Bulan November 2022, Pra PON 2023 serta PON di Aceh dan Medan Tahun 2024. Seorang juara yang hebat lahir dari pelatih, latihan, dan melalui pertandingan yang hebat," ujar AKBP Dr Dewa Wijaya SH MH, Minggu (14/8).

Sebelum kegiatan Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat, terlebih dahulu dilaksanakan acara syukuran Dirgahayu ke- 21 tahun berdirinya Perkemi di Provinsi Banten pada tanggal 10 Oktober 2022 mendatang.

"Kegiatan ini mengundang Sinse dan Sinpai Pendiri Perkemi Indonesia dan Perkemi Banten," ujar pria yang juga seorang penerbang pesawat ini.

Sehubungan dengan hal tersebut, Ketua Perkemi Provinsi Banten memberikan mandat kepada Ketua Perkemi Tangerang Kabupaten untuk melaksanakan kegiatan Gashuku Provinsi Banten pada tanggal 15-16 Oktober 2022 di Cisauk, Kabupaten Tangerang. *isu

Komentar