nusabali

Perseden Hajar Bintang Bali FC

Laga Perdana Kompetisi Liga 3 Zona Bali

  • www.nusabali.com-perseden-hajar-bintang-bali-fc

DENPASAR, NusaBali
Perseden Denpasar menundukkan Bintang Bali FC pada penyisihan perdana Grup A Liga 3 Zona Bali, di Stadion Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung, Minggu (14/8).

Laskar Catur Muka menang meyakinkan 3-1. Gol Perseden dicetak Ega Prayogi pada menit ke-12, Kadek Priadana (12), dan Ronaldo Cevan Atilla (73). Sedangkan gol Bintang Bali FC dilesatkan I Gede Eka Oka Sedana (25).

Pada laga yang dipimpin wasit I Komang Reditha asal Buleleng, Perseden dan Bintang Bali memperagakan permainan terbuka, sehingga jual beli serangan tak terelakkan. Perseden yang menurunkan tim Porprov dengan usia pemain lebih muda justru tampil lebih agresif dengan serangan secara sporadis. Aliran bola mengalir bagus hingga membawa poin maksimal pada laga perdana bagi tim yang diarsiteki I Made Pasek Alit.

Manajer Tim Perseden I Made Diatmika sangat bersyukur timnya meraih kemenangan perdana di Liga 3 Zona Bali. Diatmika yang juga eksekutif comitte (Exco) PSSI Denpasar mengakui permainan timnya berjalan bagus. Para pemain juga menjaga emosi agar terkontrol baik.

"Postur pemain lawan lebih tinggi dibandingkan pemain Perseden Denpasar, makanya aliran bola bawah sering kita lakukan," tegas Diatmika.

Diatmika menyebutkan jika sampai emosi pemainnya tidak terkontrol akan mengurasi tenaga dan energi, sehingga main bolanya sesuai instruksi pelatih. Diatmika berharap poin maksimal terus berlanjut pada laga di grup A.

Meskipun menerjunkan tim Porprov Denpasar dan membela atas nama Perseden Denpasar, kata Diatmika, para pemainnya sudah mulai mengetahui dan paham persaingan di liga 3 Zona Bali.

"Saya harap semoga pada pertandingan kedua nanti kembali berhasil meraih poin maksimal," harap Diatmika.

Sementara itu pada laga kedua Perseden akan menghadapi Putra Tresna pada Minggu (21/8), lalu lawan Singaraja ZFP pada Kamis (25/8) dan penyisihan terakhir jumpa Sulut Bali FC, Selasa (30/8). Grup A zona Bali diikuti Perseden, Bintang Bali FC, Sulut Bali FC, Singaraja ZFP, dan Putra Tresna.

Sedangkan pertandingan grup C di Stadion Debes Tabanan, PS Tunas Muda Ubud Gianyar mengalahkan tuan rumah Perst Tabanan 5-0. Gol Tunas Muda Ubud dicetak I Made Valentino Rossi Saputra menit ke-36, I Nyoman Sugiartha (47), I Gede Gery Mardiasta (55), I Gede Surya Apriana (70), dan I Made Juli Dwi Mahendra (penalti ,73). *dek

Komentar