nusabali

Mirah dan Gyanendra Jadi Jegeg Bagus Jembrana 2022

  • www.nusabali.com-mirah-dan-gyanendra-jadi-jegeg-bagus-jembrana-2022

NEGARA, NusaBali
Malam grand final Jegeg Bagus Kabupaten Jembrana tahun 2022 digelar di panggung Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Sabtu (13/8) malam.

Hasilnya, keluar sebagai pasangan Jegeg Bagus Jembrana 2022 adalah Ni Made Mirah Widya Gangga, 19, dan I Gede Gyanendra Mahiza Suda, 17. Widya Gangga sendiri merupakan dara asal Kecamatan Pekutatan yang kini menempuh pendidikan di Universitas Udayana. Sedangkan Gyanendra merupakan siswa SMAN 1 Melaya asal Kecamatan Melaya.

"Dengan terpilihnya mereka berdua tersebut, secara otomatis mereka akan mewakili Jembrana dalam perhelatan pemilihan Jegeg Bagus Bali tahun 2022," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jembrana Anak Agung Komang Sapta Negara.

Proses seleksi diikuti ratusan peserta sebelum menetapkan 10 finalis. Dari 10 finalis yang terpilih, kemudian dilakukan pra-karantina selama 8 kali sebelum memasuki dilaksanakan malam grand final untuk menentukan pasangan Jegeg Bagus Jembrana.

"Beberapa aspek penilaian dalam ajang Jegeg Bagus kali ini ditekankan pada kecerdasan akademis dan non akademis (brain), kecantikan dan ketampanan (beauty), tingkah laku dan budi pekerti luhur (behaviour)," terang Sapta Negara.

Dalam kesempatan membuka acara tesebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba meminta kepada para Jegeg Bagus Jembrana harus memahami tentang Jembrana Emas yang dicanangkan pada tahun 2026 mendatang.

"Tidak cukup hanya jegeg dan bagus saja. Kalian para finalis harus betul-betul paham all about Jembrana. Paham apa itu Jembrana Emas 2026 yang menjadi tagline kita saat ini, serta program-program lainnya yang terdapat dalam visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Jembrana," ujar Bupati Tamba didampingi istri Gusti Ayu Ketut Candrawati alias Candrawati Tamba.

Menurut Bupati Tamba, 10 besar finalis Jegeg Bagus Jembrana yang telah masuk grand final ini, adalah putra putri Jembrana yang luar biasa.

"Menyandang gelar Jegeg Bagus tentu tidaklah mudah. Banyak hal yang harus kalian pahami. Bagaimana attitude dijaga dengan baik, karena kalian adalah contoh untuk sejawat kalian. Di samping itu, kalian juga sebagai mentor dalam mengedukasi banyak hal untuk generasi muda di Jembrana," ucap bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Bupati Tamba menambahkan, melalui ajang yang bergengsi ini, dirinya sangat optimis dapat mencetak generasi yang bisa membawa nama baik Kabupaten Jembrana di ajang yang lebih tinggi. "Yang terpilih tentu akan mewakili Kabupaten Jembrana bertarung di tingkat yang lebih tinggi lagi nantinya. Saya berpesan persiapkan hal tersebut dengan matang, khususnya kecerdasan terus diasah serta wawasan diperluas lagi. Astungkara, kalian bisa memberikan yang terbaik untuk kabupaten kita tercinta ini," ucap Bupati Tamba. *ode

Komentar