nusabali

Sambut G20, Dalmas Tabanan Digembleng

  • www.nusabali.com-sambut-g20-dalmas-tabanan-digembleng

Sebanyak 77 personel Polres Tabanan berlatih pengendalian massa, hingga melatih kesabaran. Dengan kondisi fisik dan kesehatan yang prima, diharapkan sudah siap saat ditugaskan pada event G20.

TABANAN, NusaBali
Untuk mendukung event internasional  G20 yang akan berlangsung di Nusa Dua Bali pada bulan November 2022, personel Polres Tabanan mulai dilatih fisik. Latihan fisik ini diikuti 77 anggota Dalmas mulai Sabtu (13/8).

Kasat Samapta Polres Tabanan AKP Gusti Kade Alit Murdiasa mengatakan, selain untuk mempersiapkan G20, personel Polres Tabanan memang rutin melaksanakan latihan. Ini untuk meningkatkan kemampuan fisik, keterampilan dan ketangkasan gerakan formasi dalmas. "Latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik," jelasnya, Minggu (14/8).

Dikatakan, latihan diikuti 77 personel di Polres Tabanan. Materi yang diberikan pun bervariasi mulai latihan pengendalian massa, hingga melatih kesabaran. "Melatih kesabaran ini perlu, untuk menghindari terprovokasinya anggota saat pengendalian massa," tegasnya.

Menurutnya latihan persiapan fisik ini memang perintah langsung dari Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra. Dengan tujuan personel selalu siaga dan memiliki kondisi fisik dan kesehatan yang prima. Sehingga saat bertugas sudah siap. "Latihan perintah pimpinan langsung, nanti latihan rutin dilaksanakan khusus untuk persiapan G20," tandas AKP Mudiarsa. *des

Komentar