nusabali

Apel Peringatan HUT Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-apel-peringatan-hut-provinsi-bali

GIANYAR, NusaBali
Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya mewakili Bupati Gianyar Made Mahayastra, memimpin apel peringatan HUT ke-64 Provinsi Bali, di halaman Kantor Bupati Gianyar, Minggu, (14/8).

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Wisnu Wijaya, membacakan sambutan Gubernur Bali I Wayan Koster. Gubernur Koster menyampaikan terkait penanganan pandemi Covid-19, kondisi perekonomian Bali secara makro. Berikutnya terkait pencapaian visi dan misi Gubernur Bali, Nangun Sat Kerthi Loka Bali, yang telah menelurkan berbagai kebijakan untuk mewujudkan Bali Era Baru. Disebutkan, capaian vaksinasi di Bali ke-1 mencapai 105 persen, vaksinasi ke-2 mencapai 97 persen, dan vaksinasi ke-3 (booster) 78 persen. Hingga provinsi Bali menjadi terbaik dalam penanganan Covid-19.

Atas pencapaian tersebut, Gubernur menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua unsur Satgas Penanganan Covid-19 yang telah bekerja keras secara bersama-sama. Begitu juga ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah dengan tertib, disiplin, dan penuh rasa tanggung jawab mengikuti ketentuan protokol kesehatan Covid-19 selama masa pandemi.

Sejalan dengan keberhasilan pemerintah dalam mengatasi pandemi, juga disampaikan situasi pariwisata sebagai penopang perekonomian Bali yang mulai membaik. "Sampai saat ini wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali sudah mencapai di atas 9.000 orang kedatangan setiap hari, jumlah penerbangan internasional ke Bali terus meningkat, saat ini sudah mencapai 23 maskapai dari berbagai negara. Wisatawan nusantara yang berkunjung ke Bali sudah mencapai di atas 10.000 oran kedatangan setiap hari melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai," terang Sekda membacakan pidato Gubernur Koster. *nvi

Komentar