nusabali

Suweca Pimpin Perkemi Buleleng

Pengprov Apresiasi Muperkab Berjalan Lancar

  • www.nusabali.com-suweca-pimpin-perkemi-buleleng

SINGARAJA, NusaBali
Untuk ketiga kalinya, I Ketut Suweca terpilih memimpin Pengkab Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Buleleng periode 2022-2026, dalam Musyawarah Persaudaraan Kabupaten ( Muperkab) Perkemi Buleleng, di ruang rapat KONI Buleleng, Jumat (12/8).

Suweca meraih dukungan bulat dari beberapa dojo sebagai pemegang hak suara. Atas terpilih digelarnya Muperkab tersebut, Pengprov Perkemi Bali memberikan apresiasi khusus kepada Perkemi Buleleng yang menjalankan amanah sesuai AD/ART dengan baik.  Menurut Waketum Pengprov Perkemi Bali, Fredrik Billy, I Ketut Suweca bukan orang baru di cabor beladiri kempo di Buleleng.

Ya, Suweca cukup lama memimpin Perkemi Buleleng mulai periode periode pertama pada 2014-2018.  Lalu periode kedua pada 2018-2022 dan akhirnya pada periode ketiga juga kembali terpilih menjadi orang nomor satu di organisasi cabor kempo Buleleng.

"Semoga dengan terpilihnya kembali Pak Suweca, mampu mengemban amanah dan ngayah di Shorinji Kempo khususnya di Buleleng," tegas Fredrik Billy, yang Sekretaris DPC Peradi Denpasar.

Menurutnya, Pengprov Perkemi memberikan apresiasi khusus, karena acara berjalan sesuai AD/ART. Billy menyebutkan, kepengurusan Perkemi Buleleng akan berakhir pada September nanti, dan sebelum itu sudah sukses menggelar Muperkab.

"Suweca terpilih dari 7 Dojo yang hadir atau memberikan mandat saat Muperkab, begitu terpilih dia langsung sebagai Ketua Tim Formatur didampingi Arif Gunawan, dan Nyoman Muliarta mendapatkan waktu 1 Minggu kedepan menyusun kepengurusan," kata Fredrik Billy, yang mantan peraih medali emas cabor kempo di ajang PON.

Fredrik Billy berharap kepengurusan dapat berjalan baik dan kembali memberikan kontribusi untuk pembinaan atlet, organisasi, dan prestasi. Sebab pada November nanti berlangsung Porprov Bali XV/2022 dengan venue di Kabupaten Gianyar. *dek

Komentar