nusabali

Persib Petik Kemenangan Perdana

  • www.nusabali.com-persib-petik-kemenangan-perdana

BANDUNG, NusaBali
Meski menang. pelatih sementara Persib Budiman Yunus mengaku masih perlu banyak evaluasi terhadap skuad Maung Bandung.

Ya, Persib meraih kemenangan perdana saat menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (13/8).

Menurut Budiman para pemainnya terlalu leluasa saat situasi unggul setelah mencetak gol pertama. Dengan situasi tersebut, Persib justru kerap kecolongan dan menerima gol dari lawan.

Budiman berharap ke depannya para pemainnya bisa kembali menjaga stabilitas permainan ketika situasi telah unggul. Namun ia pun mengakui jika laga menghadapi PSIS itu, para pemainnya memiliki beban.

Budiman juga menjelaskan strategi kunci yang bisa membawa Persib meraih tiga poin. Di antaranya dengan memasukkan Dedi Kusnandar dan mengubah posisi Rachmat Irianto. Dedi Kusnandar kemudian sebagai gelandang bertahan dan Rachmat Irianto dipasang di posisi bek kanan mengantisipasi pergerakan Marukawa.

Persib meraih kemenangan lewat dua gol David Da Silva. PSIS membuat satu gol lewat kaki Marukawa. Kini Persib di peringkat ke-11 klasemen sementara. PSIS turun ke peringkat ke-9.

Dengan kemenangan itu, seolah meredam gejolak panas karena aksi bobotoh atau pendukung Persib yang menuntut dan membuat pelatih Robert Rene Alberts mengundurkan diri. Hal itu terjadi karena Persib tidak pernah dalam tiga laga awal, yakni imbang 2-2 lawan Bhayangkara FC, dipermalukan Madura United 0-3 dan kalah 4-1 dari Borneo FC.

Sementara pada pertandingan lainnya, PSS Sleman mengalahkan Barito Putera 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/8) malam.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Meski begitu, Super Elang Jawa mampu menang tipis 1-0 atas tim tamu.

Pertandingan berlangsung dinamis, kedua tim bergantian menguasai permainan. PSS mendominasi pada menit awal, tetapi kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Pada injury time babak pertama, PSS mencuri keunggulan lewat Todd Ferre  sehingga PSS unggul 1-0, sampai babak kedua berakhir kedudukan tak berubah. *

Komentar