nusabali

Lawan Vallecano, Barcelona Hanya Punya 17 Pemain Resmi

  • www.nusabali.com-lawan-vallecano-barcelona-hanya-punya-17-pemain-resmi

BARCELONA, NusaBali
Jelang laga perdana lawan Rayo Vallecano pada Minggu (14/8) dinihari WITA,  Barcelona diketahui baru memiliki 17 pemain resmi yang terdaftar.

Dilansir AS, dari pemain yang terdaftar itu  belum ada satupun pemain baru yang masuk daftar tersebut.
Sementara sejumlah pemain yang diminta pergi sejak awal bursa transfer, juga masih terdaftar. Itu ditambah beberapa pemain yang otomatis mengalami perubahan nomor punggung, meski dirumorkan akan hengkang. Apabila gagal mendaftarkan pemain lagi, Barcelona diyakini tampil tanpa wajah-wajah baru di laga perdana.

Di antara 17 pemain tersebut, tiga pemain terdaftar tanpa nomor, yakni Samuel Umtiti, Nico, dan Martin Braithwaite. Ketiga pemain itu sejak lama diminta Barcelona dan Xavi Hernandez pergi mencari klub baru di musim panas. Namun baru Nico yang sangat dekat dengan peminjaman ke Valencia. Sedangkan Braithwaite dan Umtiti tidak dekat ke manapun.

Namun ada empat pemain Barcelona di dalam daftar tersebut yang mengalami perubahan nomor. Yakni, Memphis Depay, Miralem Pjanic, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Ferran Torres. Aubameyang denan nomor punggung 17, Ferran nomor 11. Aubameyang masih berpotensi pindah klub.

Dua pemain yang diharapkan pindah, Depay dan Pjanic juga dapat nomor baru. Pjanic mengenakan nomor 16 setelah musim lalu pakai nomor 8, sedangkan Depay menggunakan nomor 14 setelah nomor 9 dipakai oleh Robert Lewandowski.

Ya, tidak ada pemain baru dalam daftar 17 pemain yang sudah terdaftar itu. Enam pemain yang sudah didapatkan Barcelona dipastikan tidak akan bermain melawan Vallecano apabila gagal didaftarkan di sisa waktu yang ada. Pemain-pemain yang dimaksud adalah Lewandowski, Raphinha, Andreas Christensen, Jules Kounde, Franck Kessie, dan Pablo Torre.

La Liga memang belum memberi izin kepada pemain-pemain baru Barcelona untuk didaftarkan lantaran terhambat masalah regulasi finansial. Sedangkan  striker Timnas Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang disebut memutuskan bertahan di Barcelona daripada bergabung Chelsea. *

Komentar