nusabali

Aneka Lomba Semarakkan Peringatan HUT RI

  • www.nusabali.com-aneka-lomba-semarakkan-peringatan-hut-ri

SEMARAPURA, NusaBali
Aneka lomba menyemarakkan peringatan HUT ke-77 RI, 17 Agustus 2022, di Klungkung.

Di antaranya lomba tarik tambang, makan krupuk, nyuun keben, dan menuangkan tepung, di Lapangan Mapolres Klungkung, Jumat (12/8) pagi.

Lomba itu dibuka dan dipandu Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, diikuti para personel. Rangkaian kegiatan diawali senam bersama, dilanjutkan perlombaan. Tampak, raut wajah gembira para personel kepolisian dan sipil Polri saat memainkan perlombaan tersebut.

Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta mengatakan lomba ini guna menjalin tali silaturahmi dan memupuk keharmonisan antaranggota Polres Klungkung. Keharmonisan juga beserta keluarga dan sebagai ajang memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. "Kegiatan ini juga sebagai penyegaran dari aktivitas keseharian yang dapat menumbuhkan semangat dan persaudaraan keluarga besar Polres Klungkung,” ujar AKBP Sadiarta.

Dikatakannya, pada kesempatan ini suasana kegotongroyongan dan kekompakan antara anggota nampak terlihat dalam momentum perlombaan yang diselenggarakan.

Sementara itu, Pemkab Klungkung juga menggelar senam zumba massal dalam rangka menyambut peringatan yang sama di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe,  Sabtu (6/8).

Selain itu, Satpol PP dan Damkar Klungkung menggelar lomba mancing botol dan nyuun sokasi di Kantor Satpol PP, Jumat (5/8). Para peserta tampak semangat dan atusias untuk mengikuti lomba tersebut.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung, Gusti Agung Gde Putra Mahajaya, mengatakan sejumlah kegiatan untuk perayaan HUT RI tahun ini  

yang bersifat lomba, harus ditiadakan. Karena penganggaran peringatan tahun ini dibuat tahun 2021. Saat itu pandemi Covid-19 belum landai seperti sekarang.

Meskipun demikian, panitia tetap mengadakan kegiatan lain seperti senam, bersih-bersih pantai, karnaval. "Begitu pula upacara peringatan bendera yang bersifat wajib juga tetap dilaksanakan secara langsung," ujar Mahajaya. *wan

Komentar