nusabali

Satpol PP Ajak Warga Pasang Bendera Merah Putih

  • www.nusabali.com-satpol-pp-ajak-warga-pasang-bendera-merah-putih

SINGARAJA, NusaBali
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Buleleng memantau pemasangan bendera Merah Putih jelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Personel pun turun langsung ke lapangan menyambangi warga dan pelaku usaha di wilayah Buleleng untuk ikut menyemarakkan perayaan HUT ke-77 RI, dengan memasang bendera Merah Putih. Kepala Satpol PP Buleleng I Gede Arya Suardana, Jumat (12/8) menjelaskan, sejumlah tempat di jantung Kota Singaraja terpantau belum dihiasi bendera Merah Putih. Terutama beberapa pengusaha, toko retail, angkringan, warung makan hingga rumah pribadi. Padahal pemerintah sudah mengimbau pemasangan bendera Merah Putih sejak Juli lalu.

“Dari pengawasan kami,  yang agak kurang itu malah pengusaha-pengusaha retail. Rata-rata mereka belum pasang karena alasan manajemennya belum kasih. Ini kami imbau dan ajak kembali untuk memasang bendera Merah Putih,” ucap Arya Suardana.

Menurutnya imbauan pemerintah untuk menyemarakkan kemerdekaan, seluruh masyarakat Indonesia diminta untuk mengibarkan bendera sebulan penuh pada bulan Agustus. Pemerintah pusat juga disebutnya merilis program 10 juta bendera untuk menyemarakkan HUT ke-77 RI.

“Rabu (10/8) lalu kami pantau yang kedua kalinya, karena dari pusat memantau pemasangan bendera di Buleleng masih kurang semarak,” imbuh mantan Camat Banjar ini.

Sementara imbauan yang sama juga diteruskan pemerintah di sembilan kecamatan dan pemerintah desa. Dia mengatakan pemasangan bendera Merah Putih untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI tidak dipaksakan. Namun sebagai warga negara yang baik, seluruh bangsa wajib merayakan dan menghormati perjuangan pahlawan bangsa yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

“Ini salah satu cara kita mencintai bangsa dan menghormati pahlawan kita. Sehingga kami himbau kepada masyarakat yang belum memasang bendera Merah Putih, mari kibarkan dan rayakan bersama. Tidak perlu bendera yang besar, yang sederhana pun tidak masalah yang penting niat,” ajak Arya Suardana. *k23

Komentar