nusabali

Kapolresta Perintahkan Buru Jambret!

  • www.nusabali.com-kapolresta-perintahkan-buru-jambret

MANGUPURA, NusaBali
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas memerintahkan jajarannya untuk memberikan tindakan tegas kepada semua pelaku kejahatan.

Salah satu yang membuat resah masyarakat belakangan ini adalah maraknya kasus penjambretan di daerah Kuta, Badung.  Hal ini diungkapkan Kombes Bambang saat memberikan arahan kepada personilnya sebelum gelar patroli antisipasi kejahatan jalanan di Mapolsek Kuta, Kamis (11/8) malam. Perwira melati tiga itu tidak mau kecolongan. Apalagi masalah Kamtibmas di kampung turis itu menjadi atensi Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Antisipasi kejahatan jalanan guna menjaga kondusifitas Kamtibmas ini ditingkatkan dalam rangka menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 yang akan digelar di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Kombes Bambang mengenaskan, mulai malam kemarin akan dilakukan patroli rutin di Kuta.

"Mulai malam ini dan seterusnya kita akan lebih memprioritaskan keamanan Kuta. Saya selaku Kapolresta akan selalu hadir bersama rekan-rekan sekalian, " ucap Kombes Bambang dalam apel yang dihadiri oleh Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Sampata, Kapolsek Kuta Kompol Orpa SN Takalapeta bersama 85 personel lainnya.

Patroli yang digelar kemarin malam menyasar tiga lokasi, yakni sepanjang jalan Legian, Jalan Popies 1 dan Jalan Popies 2. "Saya minta satu unit personel Sabhara yang dibackup dari Dit Samapta Polda Bali untuk stanby hingga dini hari di depan Monumen Ground Zero," harap Kapolresta Denpasar.

Kegiatan ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif memberikan imbauan dan pendekatan, salah satunya patroli dialogis yang dilakukan personel berseragam dinas maupun tidak tambah Kapolresta. Kombes Bambang tegaskan akan memberikan tindakan tegas kepada para jambret yang berani melakukan aksinya.

Peringatan memberikan tindakan tegas terhadap pelaku jambret sebelumnya juga sudah disampaikan Kombes Bambang saat gelar jumpa pers ungkap kasus jambret du depan Monumen Ground Zero. Langkah tegas itu mendapat dukungan dari masyarakat yang sudah resah. Apalagi kini ekonomi baru mulai tumbuh setelah dua tahun dihantam pandemi Covid-19. *pol

Komentar