nusabali

Prabowo Siap Nyapres Lagi di Pilpres 2024

Menangkan Prabowo, Gerindra Bali akan Habis-habisan

  • www.nusabali.com-prabowo-siap-nyapres-lagi-di-pilpres-2024
  • www.nusabali.com-prabowo-siap-nyapres-lagi-di-pilpres-2024

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi menjawab permintaan para kader agar maju menjadi capres di Pilpres 2024. Prabowo menyatakan siap nyapres lagi.

Kesiapan itu disampaikan dalam acara Rapimnas Gerindra di SICC, Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/8). "Saudara-saudara dengan demikian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024," kata Prabowo.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Indonesia," kata Prabowo

Sebelumnya 34 DPD Partai Gerindra dan organisasi sayap partai selesai menyampaikan pandangan soal capres 2024 dalam Rapimnas, Jumat kemarin. Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan ke-34 DPD Gerindra dan sayap partai bulat bertekad meminta Ketum Prabowo Subianto maju sebagai capres 2024.

"Dari 34 DPD dan organisasi sayap menyampaikan agar Prabowo Subianto mengajukan kembali sebagai capres 2024," kata Dasco kepada wartawan di SICC Sentul, Bogor, Jumat kemarin. Dasco menyampaikan saat ini rangkaian penyampaian pandangan DPD sudah selesai. Selanjutnya, kata dia, Prabowo Subianto akan memberikan jawaban. Sementara mengenai wakil presiden dan koalisi, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani menyerahkan kebijakan kepada Prabowo. Prabowo sendiri diajukan sebagai capres oleh Gerindra, karena kinerjanya bagus. Selain itu, sebagai Menteri Pertahanan di pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin cukup bermakna pula.

"Beliau tidak pernah bergeser untuk menjaga keutuhan negara Republik Indonesia," tegas Muzani. Rapimnas Gerindra sendiri diikuti oleh 8.500 orang kader baik dari DPD, DPC, anggota DPRD Gerindra dari tingkat kabupaten/kota, provinsi serta pengurus luar negeri. Diketahui, Rapimnas Gerindra digelar di SICC, Sentul, Jumat-Sabtu, 12-13 Agustus 2022. Rapimnas itu mengagendakan Prabowo memberikan jawaban atas permintaan kader agar maju capres pada malam ini. Sementara, deklarasi Prabowo sebagai capres usungan Gerindra akan digelar, Jumat hari ini. Sementara DPD Gerindra Provinsi Bali siap melakukan puputan demi memenangkan Ketum DPP Gerindra sekaligus Ketua Pembina Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden di pemilihan presiden 2024 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali, Made Muliawan Arya atau biasa disapa De Gadjah dalam pandangan umum DPD Gerindra seluruh Indonesia di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Sentul Internasional Convention Center (SICC), Jumat kemarin.

Ketika menyampaikan pandangan umum, De Gadjah didampingi Sekretaris DPD Gerindra Bali Wayan Muntra dan Bendahara Ketut Pendit. Ketiganya menggunakan udeng. Tak ketinggalan menari kecak saat menuju panggung seraya diikuti peserta lainnya dari tempat duduk masing-masing.

"Sesuai hasil Rakerda, ada tiga hal yang kami sampaikan dalam pandangan umum. Pertama, mohon kesediaan Pak Prabowo dicalonkan sebagai presiden 2024. Kedua, DPD Gerindra Bali bersama DPC, PAC, dan ranting siap puputan memenangkan Pak Prabowo dan Gerindra di Bali," ucap De Gadjah kepada NusaBali di sela-sela Rapimnas.

Puputan, jelas De Gadjah, artinya berjuang habis-habisan memenangkan Prabowo sebagai calon presiden. Untuk itu, tidak ada kata berat dalam memenangkan Prabowo sebagai calon presiden. Gerindra Bali pun, optimis menang di pemilihan presiden lantaran mereka semua bakal bekerja keras.

"Usaha tidak akan menghianati hasil. Kami dari akar rumput di Bali komitmen menangkan Pak Prabowo," ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pertina Bali ini. Berbagai upaya akan mereka lakukan. Antara lain, mereka akan terus turun ke masyarakat.

Di sana mereka akan membantu masyarakat dan mengkampanyekan Prabowo sebagai calon presiden. "Intinya, kami pejuang politik untuk masyarakat. Bukan pencitraan," terang De Gadjah. Ketiga, lanjut De Gadjah, Gerindra Bali menyerahkan pemenangan pemilu, calon wakil presiden dan koalisi kepada Prabowo. Mereka pun, siap menjalankan semua intruksi dari Prabowo mengenai hal tersebut. Diakhir penyampaikan pandangan umum, De Gadjah membacakan pantun. "Jalan-jalan ke Bali penuh kenangan. Beli bakso pakai ketupat. Kesejahteraan bukan angan-angan. Akan terwujud jika Prabowo jadi presiden 2024," ucap De Gadjah seraya mendapat aplaus dari yang lainnya.

Rapimnas Gerindra sendiri berlangsung dari 12-13 Agustus. Ada 120 kader Gerindra Bali datang ke lokasi. Agenda hari pertama adalah pandangan umum dan jawaban dari Prabowo atas aspirasi dari 34 provinsi yang mencalonkannya sebagai presiden. Hari kedua pengukuhan hasil Rapimnas. PKB direncanakan akan datang. "Besok kami kedatangan tamu kehormatan dari PKB. Kami siap bersinergi dengan PKB Bali dalam pemilihan presiden, jika diinstruksikan dari pusat," papar De Gadjah. *k22

Komentar