nusabali

Road Safety Ranger Kids, Cara Jasa Raharja Cegah Kecelakaan Sejak Dini

  • www.nusabali.com-road-safety-ranger-kids-cara-jasa-raharja-cegah-kecelakaan-sejak-dini

SURABAYA, NusaBali.com - Untuk menanamkan kedisiplinan berlalulintas kepada anak-anak, PT Jasa Raharja menggelar Road Safety Ranger Kids bertajuk ‘Lindungi Anak dalam Perjalanannya’. Harapannya, akan terbentuk generasi muda yang berkeselamatan dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Dyandra Convention Center Surabaya, Sabtu (6/8/2022), diikuti 400 peserta yang terdiri dari siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kota Surabaya. 

Turut hadir dalam agenda tersebut, antara lain Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur, Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, Dinas Pendidikan, dan sejumlah komunitas peduli keselamatan berlalulintas.

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan berlalu lintas kepada anak anak. 

“Para orangtua, biasanya lebih patuh kalau diingatkan oleh anaknya sendiri daripada sama orang lain," ujar Munadi di sela kegiatan tersebut.

Penanaman kedisiplinan berlalu lintas bagi usia dini, lanjut Munadi, akan lebih efektif jika diberikan semenarik mungkin. Oleh sebab itu, agenda Road Safety Ranger Kids, juga digelar dengan konsep fun. 

“Di sini anak-anak bisa menikmati suasana taman lalu lintas sambil mempelajari aturan-aturan berkendara, juga aturan pejalan kaki di jalan melalui pos-pos permainan. Sehingga mereka tidak hanya terhibur, namun juga mendapat pembelajaran penting dalam berlalulintas,” papar Munadi.

Munadi mengatakan, Road Safety Ranger Kids juga salah satu bentuk dukungan Jasa Raharja terhadap program pemerintah yang mengedepankan prinsip Tujuan Pengembangan Berkelanjutan (SDGs), khususnya pada poin nomor 3, yakni kesehatan yang baik dan kesejahteraan, nomor 4, pendidikan yang bermutu, dan nomor 17 , yaitu kemitraan untuk mencapai tujuan. 

Ia berharap, Road Safety Ranger Kids dapat menjadi wadah untuk mencetak generasi yang berkeselamatan. “Nantinya mereka juga diharapkan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas yang dapat memberikan pengaruh terhadap keluarga, kerabat, dan masyarakat lain di sekitarnya,” pungkas Munadi.

Komentar