nusabali

Bali United Kantongi Strategi Redam Arema

  • www.nusabali.com-bali-united-kantongi-strategi-redam-arema

Persiapan tim berjalan bagus dan kami punya waktu buat kerja sama di lapangan untuk perbaiki taktik, teknik dan fisik para pemain. Apalagi saat ini Spasojevic, Yabes Roni, dan Willian sedang on fire.

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Alessandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez mengaku mengantongi strategi untuk mengantisipasi dan meredam agresivitas para pemain Arema FC. Ya, kedua tim akan bertarung dalam pekan keempat kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (13/8) pukul 21.30 Wita.

Jika strateginya  berjalan, Teco yakin, skuad Serdadu Tridatu kembali menang untuk ketiga kali di kandang saat menjamu tim Arema. Kini para pemain Bali United sendiri sedang dalam kepercayaan diri tinggi, usai menang 3-2 atas Rans Nusantara FC pada Kamis (4/8) lalu. Bahkan sejumlah penggawa Serdadu Tridatu terlihat tampil bagus dan membuat Teco puas.

"Persiapan tim berjalan bagus dan kami punya waktu buat kerja sama di lapangan untuk perbaiki taktik, teknik dan fisik para pemain. Semua orang tahu, Arema adalah tim yang bagus," ucap Teco, Kamis (11/8).

Menurut pelatih asal Brasil itu, Ilija Spasojevic, Yabes Roni Malaifani, dan Willian Pacheco, yang sedang on fire juga dapat jadi senjata utama Bali United untuk berusaha kembali mendapat poin penuh melawan Arema FC.

Sementara itu Arema FC sendiri mengirimkan sinyal berbahaya jelang laga nanti. Hal tersebut muncul setelah dua pemainnya terlihat kembali latihan bersama usai absen pada laga sebelumnya. Yakni, Renshi Yamaguchi dan Rizky Dwi Febrianto. Kini, keduanya bergabung skuad Singo Edan lainnya sejak Senin (8/8) lalu untuk berlatih di Stadion Gajayana.

Renshi sendiri absen membela tim Singo Edan melawan PSIS Semarang (30/7) dan PSS Sleman (5/8) akibat cedera hamstring, saat kontra Borneo FC (24/7). Hal itu membuatnya digantikan Adam Alis menjelang babak kedua. Sedangkan Rizky Dwi Febrianto absen mengawal lini belakang Arema FC akibat larangan bertanding karena menerima kartu merah saat lawan Borneo FC. Sanksi itu membuat Rizki Dwi absen dalam dua laga tim Singo Edan.  

Kini, setelah keduanya absen dua laga, baik Renshi maupun Rizky Dwi sama-sama siap kembali ke lapangan. Bahkan mereka siap dimainkan di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

"Setelah cedera dan absen di pertandingan sebelumnya, Renshi Yamaguchi terlihat pulih dan kembali berlatih normal,” tulis Arema FC pada kolom keterangan video di akun Instagram resminya.

Kembalinya dua pemain tersebut akan menjadi catatan bagi Bali United. Khususnya Renshi Yamaguchi patut diwaspadai, karena jadi amunisi andalan skuad Singo Edan. Sepanjang Liga 1 Renshi mencatat total 31 penampilan dari total 34 laga dan menyumbang dua assist. Selain itu, Renshi juga memiliki kemampuan bertahan yang cukup baik juga dengan piawai melakukan sapuan dan intersep bola. *dek

Komentar