nusabali

Jembrana Kirim 16 Pramuka ke Cibubur

  • www.nusabali.com-jembrana-kirim-16-pramuka-ke-cibubur

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba selaku Ketua Majelis Pembimbing (Kamabicab) Gerakan Pramuka Jembrana melepas peserta Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 Kontingen Kwartir Cabang Jembrana, di halaman Kantor Bupati Jembrana, Rabu (10/8) sore.

Kontingen Jamnas Pramuka Jembrana yang berjumlah 16 peserta serta 2 orang pembina ini, akan mengikuti perkemahan selama sepekan yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pada 14-21 Agustus nanti.

Pelepasan Kontingen Jamnas tersebut, ditandai penyerahan bendera kontingen kepada pembina atau pendamping. Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, Wakil Ketua DPRD Jembrana I Wayan Suardika, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jembrana, para camat, serta jajaran Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Jembrana.

Dalam sambutannya, Bupati Tamba mengatakan, Jambore Nasional Pramuka merupakan kesempatan emas yang dinantikan oleh para anggota Pramuka. Dirinya pun memiliki harapan besar terhadap kader-kader Pramuka. Menurutnya, lewat gerakan Pramuka, bisa dicetak generasi muda yang unggul. Di samping itu, dirinya berharap ke depan anggota Pramuka Jembrana mampu  menjadi generasi Jembrana yang hebat, tangguh, kuat, mandiri dan cerdas untuk mendukung pembangunan Jembrana.

"Saya mengingatkan kepada adik-adik kontingen bahwa ikut Jambore untuk belajar ilmu kepramukaan. Yang dikirim ini adalah merupakan putra putri pilihan. Kalian harus bangga mendapat pengalaman yang tidak semua orang dapatkan. Adik-adik adalah putra-putri Jembrana yang unggul," ujar Bupati Tamba.

Kepada pembina, Bupati Tamba berpesan agar selalu memperhatikan kebutuhan para kontingen saat berada di perkemahan. "Saya pesan kepada para pendamping agar memahami lingkungan di tempat perkemahan nanti. Tempatnya sangat luas dan akan ramai sekali di sana. Awasi selalu adik-adik kontingen, jangan sampai  ada masalah. Selalu lakukan komunikasi bila terjadi sesuatu. Saya harap para kontingen selalu dalam keadaan sehat dan selamat di sana," ucap Bupati Tamba.

Sementara Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Jembrana I Made Budiasa yang juga Sekda Jembrana menyampaikan, Jambore Nasional dilaksanakan setiap 5 tahun sekali. Pelaksanaan Jamnas tahun 2022 ini, diselenggarakan mulai tanggal 14 Agustus hingga 21 Agustus di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. "Jambore Nasional kali ini, kami dari Kwarcab Jembrana mengirim 2 regu (putra dan putri), didampingi  oleh 2 orang pembina dengan jumlah keseluruhan adalah 18 orang," ujar Budiasa. *ode

Komentar