nusabali

Gagal Nyalip, Truk Keramik Terperosok

  • www.nusabali.com-gagal-nyalip-truk-keramik-terperosok

TABANAN, NusaBali
Kecelakaan tunggal terjadi di jalan jurusan Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Jembatan Dukuh, Banjar Dukuh, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan pada Kamis (11/8) sekitar pukul 12.30 wita.

Satu unit kendaraan truk yang dikemudikan YLB, 34, terperosok ke jurang  sedalam 4 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Informasi yang dihimpun, sebelum kecelakaan ini terjadi, truk muatan keramik ini datang datang dari timur (Denpasar) menuju selatan (Gilimanuk). Truk dikemudikan oleh YLB dengan mengajak kernet ADD, 20, melaju cepat alias ngebut.

Sampai di lokasi kejadian, truk hendak menyalip mobil yang ada di depannya. Naas dari arah barat datang sebuah mobil yang membuat sopir truk asal Flores ini kaget.

Sopir pun langsung banting stir ke kiri kemudian menabrak trotoar dan besi pembatas jembatan hingga terpersok ke jurang sedalam 4 meter. Beruntung kejadian ini tak sampai berimbas kepada kendaraan yang lewat.

Kasatlantas Polres Tabanan AKP Kanisius Franata mengatakan, penyebab kecelakaan karena sopir truk ini tak hati-hati saat menyalip. Dia kaget karena ada kendaraan dari arah berlawanan. “Kecelakaan ini tak menimbulkan korban jiwa, namun sopir dan kernet mengalami luka-luka dan sudah pulang setelah mendapat penanganan di RSUD Tabanan,” jelas AKP Kanisius Franata. *des

Komentar