nusabali

MU Bidik Winger PSV

  • www.nusabali.com-mu-bidik-winger-psv

MANCHESTER, NusaBali
Winger PSV Eindhoven Cody Gakpo dilaporkan jadi target buruan terbaru Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut Sky Sports, Rabu (10/8), manajer MU Erik ten Hag tertarik mendatangkan Gakpo yang musim lalu mencetak 21 gol untuk PSV dalam 47 laga di berbagai kompetisi.

MU sejauh ini mendatangkan bek sayap Tyrell Malacia dari Feyenoord, bek tengah Lisandro Martinez dari Ajax dan memperoleh gelandang Christian Eriksen secara gratis. Namun MU belum sukses menambah daya gedor di lini depan, setelah Ajax memutuskan mempertahankan target utama MU, Antony Matheus.

Lalu MU beralih kepada penyerang muda Slovenia, Benjamin Sesko, tapi tak berkenan memenuhi klausul minimum penjualan yang dipatok Red Bull Salzburg. Walhasil MU ditikung RB Leipzig yang menyepakati pembelian Sesko untuk musim depan.

MU juga sempat mempertimbangkan mendapatkan penyerang senior Marko Arnautovic dari Bologna, tapi niatan itu belakangan dilaporkan urung dilakukan.  Apabila betul mendekati Gakpo, MU diperkirakan membayar 35 juta poundsterling kepada PSV.

Gakpo dan Ten Hag kebetulan bernaung dalam satu agensi olahraga yang sama. Hal itu tentu dapat jadi keuntungan dalam memuluskan proses negosiasi transfer MU.

Gakpo adalah produksi akademi PSV, tetapi klub tidak pernah ragu melepas bintangnya apabila ada tawaran finansial memadai. Perekrutan Gakpo dapat jadi suntikan tenaga baru setelah era baru di bawah Ten Hag berakhir dengan kekalahan 1-2 melawan Brighton & Hove Albion, pada laga pekan pembuka Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu (7/8). *ant

Komentar