nusabali

Kabag Ops 'Turun Gunung' Pimpin Latihan Dalmas

  • www.nusabali.com-kabag-ops-turun-gunung-pimpin-latihan-dalmas

MANGUPURA, NusaBali Sat Samapta Polres Badung menggelar latihan Pengendalian Massa atau yang familiar disebut Dalmas, Selasa (9/8) pagi.

Latihan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Badung Kompol I Gede Made Surya Atmaja P ini digelar di parkiran Lapangan Mengwi, Kelurahan/Kecamatan Mengwi, Badung. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan personil Sat Samapta, termasuk Kasat Samapta Polres Badung, AKP I Wayan Sukarya yang dalam latihan kemarin bertindak selaku Danki Dalmas. Latihan ini untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan personil bila sewaktu-waktu terjadi unjuk rasa. 

Latihan yang digelar secara berkala ini sangat penting, karena anggota Dalmas sebagai pengendali massa yang bergerak dalam ikatan kesatuan untuk mencegah massa masuk suatu lokasi tertentu atau objek vital. Latihan ini juga adalah kesiapan dalam kegiatan lomba kompi dalmas dalam waktu dekat.

"Latihan ini juga sebagi bentuk kesiapan personil menyongsong kegiatan Presidensi G-20 yang akan berlangsung di Bali pada Oktober 2022 ini. Kami memastikan kesiapan personil, agar sewaktu-waktu dibutuhkan, semuanya sudah siap," tegasnya. 

Sementara AKP Wayan Sukarya mengatakan latihan Dalmas ini merupakan salah satu cara Polres Badung menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. "Latihan ini juga untuk mengingat kembali ilmu yang didapat selama pendidikan sehingga semua anggota samapta yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghadapi semua tangtangan," tandasnya. *pol

Komentar