nusabali

Gateball Denpasar Bidik Emas Porprov Bali XV

  • www.nusabali.com-gateball-denpasar-bidik-emas-porprov-bali-xv

DENPASAR,NusaBali.com - Tim cabang olahraga (cabor) Gateball Kota Denpasar membidik medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV/2022 mendatang.

"Kami berkekuatan total 21 orang atlet, dengan 13 putra dan 9 putri yang akan turun di sebelas nomor, paling tidak kami akan usaha perebutkan satu atau dua emas dari sebelas nomor yang tersedia," ujar pelatih tim Gateball Denpasar I Gusti Ngurah Oka Putra, Selasa (9/8/2022) sore.

Kesebelas nomor yang tersedia yaitu Beregu Campuran, Beregu Pria, Beregu Wanita, Triple Campuran, Triple Pria, Triple Wanita, Ganda Campuran, Ganda Pria, Ganda Wanita, serta Tunggal Pria dan Tunggal Wanita.

"Mengenai nomor mana menjadi target, menjadi bagian dari strategi kami, yang pasti untuk Porprov nanti tim Gateball Denpasar targetkan rebut medali emas," tambah Ajik Bima, sapaanya.

Patut diketahui pada Porprov tahun 2019 di Tabanan, saat itu Gateball Denpasar tanpa meraih satupun medali emas, dimana hanya meraih satu perak dan dua perunggu, karena tahun itu hanya mempertandingkan tiga nomor pertandingan saja.

Dan untuk tahun ini dengan lebih banyaknya nomor yang dipertandingkan membuat persiapan tim sangat intensif demi mengejar target medali emas tersebut, dengan rutin gelar latihan setiap hari di Lapangan DPRD Bali, Renon, Denpasar.

Sementara ditanya mengenai kebugaran fisik para atletnya, yang biasanya menjadi momok bermasalah bagi setiap cabor di ajang Porprov, Ajik Bima mengungkapkan seluruh atlet tim Gateball Denpasar telah mengikuti tes fisik yang diselenggarakan KONI Kota Denpasar selama dua hari, Sabtu (6/8/2022) dan Minggu (7/8/2022) lalu.

"Secara rata-rata kualitas fisik pemain kami sudah cukup baik, sementara untuk yang masih kurang kebugarannya akan kami tingkatkan kembali disisa waktu yang ada oleh pelatih fisik kami," pungkas Ajik Bima.

Patut diketahui pada ajang Porprov Bali XV mendatang, cabor gateball akan dimainkan di Lapangan Istana Taman Jepun, Denpasar. Mulai tanggal 21- 25 November.*aps

Komentar