nusabali

Tiga Pemain Mundur dari Kejuaraan Dunia

  • www.nusabali.com-tiga-pemain-mundur-dari-kejuaraan-dunia

JAKARTA, NusaBali
Tiga pemain pebulutangkis Indonesia ditarik dari keikutsertaaan Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus.

Ketiganya dinilai Pelatnas Cipayung kurang siap untuk tampil. Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, ketiga atlet itu, yakni Mychelle Crhystine Bandaso, Putri Syaikah, dan Shesar Hiren Rhustavito.

"Mereka sudah pasti kami tarik dari Kejuaraan Dunia. Sebelumnya saya targetkan, kalau dalam dua minggu terakhir tidak bisa ke lapangan dengan program penuh maka kami tarik. Mereka tidak siap untuk bertanding," kata Rionny Mainaku, dalam rilis Senin (8/8).

Dengan begitu, ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan ganda putri Putri Syaikah/Nita Violina Marwah juga batal membela Indonesia di Jepang.

Mychelle yang sebelumnya cedera, sudah menjalani terapi dengan hasil yang sudah membaik. Tidak hanya itu, dia juga sudah mencoba berlatih di Pelatnas Cipayung, namun sayang dia belum bisa bergerak normal.Sedangkan Putri selama dua bulan mengalami cedera lutut dan kini kunjung membaik. Hasil latihannya juga cukup menggembirakan. Melihat perkembangan itu, Rionny dan tim pelatih siap mempertahankan. Mereka juga berharap Putri pulih dan ikut bertanding dalam Kejuaraan Dunia.

Perkara cedera juga menjadi alasan penarikan Shesar dari Kejuaraan Dunia. Meski sudah membaik dari cedera betisnya, namun pebulu tangkis asal Sukoharjo di Jawa Tengah itu tetap tak sanggup masuk arena latihan.

"Walaupun hanya untuk mencoba, dia tetap tidak bisa. Jadi kami menilai Vito tidak siap bertanding. Ketika kami tanya, atletnya pun merasa tidak siap. Maka kami tarik mundur juga," kata Rionny Mainaky. *ant

Komentar