nusabali

Bupati Serahkan Bantuan Banten Upasaksi Ngaben

  • www.nusabali.com-bupati-serahkan-bantuan-banten-upasaksi-ngaben

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar menyerahkan bantuan banten upasaksi ngaben massal di Desa Adat Bunutin, Kecamatan Kintamani, Soma Umanis Medangkungan, Senin (8/8).

Masing-masing pemilik sawa mendapat bantuan Rp 1 juta. Program bantuan banten upasaksi pengabenan merupakan wujud kepedulian Pemkab Bangli terhadap masyarakat untuk meringankan beban masyarakat saat ngaben.

Bupati Sedana Arta mengakui bantuan dari pemerintah tidak sebanding dengan pengorbanan masyarakat dalam beryadnya. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan digunakan seoptimal mungkin untuk kelancaran upacara. “Semoga yang diupacarai hari ini mendapatkan tempat yang layak sesuai kharmanya,” harap bupati asal Desa Sulahan Kecamatan Susut ini. Ngaben massal diharapkan mempererat hubungan kekerabatan dan semangat gotong royong.

Bupati Sedana Arta telah menyalurkan bantuan banten upaksasi pengabenan di sejumlah desa adat. Besaran bantuan beragam, tergantung jumlah sawa yang diupacarai. Masing-masing sawa mendapatkan bantuan Rp 1 juta. Desa Adat Bunutin Kintamani menerima bantuan Rp 39 juta, Desa Langgahan Kintamani Rp 20 juta, Desa Adat Manikliyu Rp 66 juta, dan Desa adat Sekardadi Rp 26 juta. *esa

Komentar