nusabali

Wabup Ipat Bagi-Bagi Bendera Merah Putih

  • www.nusabali.com-wabup-ipat-bagi-bagi-bendera-merah-putih

NEGARA, NusaBali
Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) membagikan bendera Merah Putih di depan Kantor Bupati Jembrana, Jalan Surapati, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Senin (8/8) pagi.

Hal tersebut merupakan bagian dari target pendistribusian sebanyak 1.000 bendera Merah Putih secara gratis yang disiapkan Pemkab Jembrana untuk masyarakat dalam menyambut HUT ke-77 RI tahun 2022 ini.

Pembagian bendera itu dilakukan Wabup Ipat usai pelaksanaan apel penyerahan bendera Merah Putih kepada para Camat se-Jembrana yang diadakan di depan Kantor Bupati Jembrana. Dalam apel yang diikuti Sekda Jembrana I Made Budiasa beserta sejumlah Kepala OPD Pemkab Jembrana, itu Wabup Ipat bertindak selaku Pembina Upacara. Sedangkan selaku Pemimpin Upacara adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) I Ketut Eko Susila Artha Permana.

Wabup Ipat mengatakan, bahwa penyerahan secara simbolis bendera Merah Putih ini adalah program dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka HUT Kemerdekaan RI. Target dari Kemendagri menyerahkan sebanyak 10 juta bendera Merah Putih kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Untuk target sasarannya, adalah masyarakat yang belum memiliki bendera Merah Putih. “Ini dengan tujuan untuk dikibarkan di depan rumah masyarakat selama sebulan di bulan peringatan Kemerdekaan (Agustus). Sehingga meriah dan semarak dengan berkibarnya bendera Merah Putih ke seluruh pelosok Indonesia,” ujar Wabup Ipat.

Sementara di Jembrana sendiri, sambung Wabup Ipat, ditarget membagikan sebanyak 1.000 bendera Merah Putih. Total 1.000 bendera Merah Putih itu, masing-masing dibagikan 200 bendera kepada lima camat se-Jembrana.  “Secara simbolis, 200 bendera kepada masing-masing camat se-Kabupaten Jembrana. Nantinya Bapak Camat yang mengatur teknis pembagian ke masyarakat,” ucap Wabup Ipat.

Setelah apel tersebut, Wabup Ipat bersama Sekda Budiasa sempat membagikan bendera Merah Putih kepada beberapa warga Jembrana yang kebetulan lewat di lokasi. Agar tepat sasaran, Wabup Ipat pun sempat menanyakan terlebih dahulu apakah warga bersangkutan sudah memiliki bendera Merah Putih. Ketika menyatakan belum, barulah diberikan bendera untuk dikibarkan  di depan rumah. *ode

Komentar