nusabali

HUT Ke–77 RI, Walikota Gemakan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih

  • www.nusabali.com-hut-ke-77-ri-walikota-gemakan-gerakan-pembagian-bendera-merah-putih

DENPASAR, NusaBali
Semarakkan HUT ke–77 Kemerdekaan RI, Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara gelar gerakan pembagian bendera merah putih.

Penyerahan bendera secara simbolis kepada seluruh camat se-Kota Denpasar dilaksanakan di Ruang Rapat Walikota, Senin (8/8).

Walikota Jaya Negara menyampaikan kepada seluruh camat untuk menyukseskan gerakan pengibaran bendera merah putih tersebut. Kepada seluruh kepala OPD untuk memfasilitasi kebutuhan bendera merah putih untuk diserahkan ke bapak angkat.

“Pemasangan bendera merah putih di seluruh wilayah Kota Denpasar dengan harapan dan tujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat,” ujar Walikota Jaya Negara.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Denpasar AAN Gde Dharma Putra Atmadja menyampaikan pada puncak HUT ke–77 Kemerdekaan RI, 17 Agustus, Pemkot Denpasar akan menyelenggarakan kembali upacara bendera di Lapangan Lumintang,  Denpasar Utara. Hal ini karena kasus Covid-19 di Denpasar sudah melandai. Namun demikian pelaksanaan upacara tetap dengan standar protokol kesehatan.

“Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka HUT ke–77 Kemerdekaan RI ini setelah dua tahun semenjak kasus Covid-19, kembali akan diselenggarakan di Lapangan Lumintang,” kata Atmadja. *

Komentar