nusabali

Bareng ke KPU, Prabowo dan Muhaimin Inginkan Pemilu 2024 Riang Gembira

  • www.nusabali.com-bareng-ke-kpu-prabowo-dan-muhaimin-inginkan-pemilu-2024-riang-gembira

JAKARTA, NusaBali.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra menunjukkan kode keras koalisi dengan mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 secara bersama-sama, Senin (8/8/2022) sore.

Gerinda bersama-sama dengan PKB datang mendaftar dengan memulai arak-arakan dari Masjid Sunda Kelapa, Jakarta. Arak-arakan juga dimeriahkan dengan kesenian tradisional reog dan barongsai.


"Alhamdulillah, saya beserta PKB dan bareng bersama Pak Prabowo dan Gerindra hari ini sama-sama bisa mendaftar dalam waktu bersamaan ini, tentu kami syukuri dan menjadi momentum bersama antara PKB dan Gerindra untuk menjadi peserta pemilu yang baik dan lancar pada Pemilu 2024," ujar Muhaimin.


Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto  pun langsung  menyampaikan harapan Pemilu 2024 menjadi pemilu riang gembira.
 
"Semua ingin pemilu yang gembira, pemilu yang penuh kekeluargaan, saya kira itu, saya yakin semangatnya teman-teman dari PKB juga demikian," kata Prabowo Subianto diamini Muhaimin.
 
Prabowo menyampaikan harus disadari bahwa demokrasi itu berat dan sulit, demokrasi juga tidak serta-merta berhasil. Tapi menurut dia Indonesia baik dari tingkat daerah sampai nasional sudah mengalami berkali-kali ganti pemerintah dengan damai.
 
Menurut dia pihaknya pun bertekad membawa demokrasi lebih baik, dan hal itu harus diawali dengan iktikad yang baik.
 
"Akan bersaing dengan semangat, dengan penuh kompetisi, akan adu argumen, gagasan, dan program. Tetapi semuanya adalah kawan, sahabat, dan anak bangsa," kata Prabowo.
 
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan dirinya juga sependapat dengan Prabowo Subianto yang mengharapkan Pemilihan Umum 2024 menjadi pemilu riang gembira.
 
PKB dan Gerindra pun kata dia tentunya akan mendorong, memperlancar, mensukseskan dan memenangkan Bangsa Indonesia pada Pemilu 2024.
 
"Saya, Gerindra dan PKB dan Pak Prabowo tentu sama, tadi yang disampaikan oleh beliau (Prabowo) mewujudkan pemilu dengan riang gembira," ujar Muhaimin Iskandar.

Kedua sosok tokoh nasional itu menyampaikan soal pemilu riang gembira usai Partai Gerinda dan PKB datang berbarengan ke KPU untuk mendaftar sebagai partai politik calon peserta Pemilu 2024 pada Senin 8 Agustus 2022.*ant


Komentar