nusabali

Moh Salah Selamatkan Liverpool

Arteta Puas, Arsenal Kalahkan Crystal Palace

  • www.nusabali.com-moh-salah-selamatkan-liverpool

Masuknya Nunez membuat Liverpoll kian gencar mengurung pertahanan Fulham. The Reds unggul jauh dalam penguasaan bola, namun tuan rumah mampu memberikan perlawanan sengit.

LONDON, NusaBali

Pemain asal Mesir Mohamed Salah menyelamatkan Liverpool dari kekalahan di kandang tim promosi, Fulham.  Salah sukses menjebol gawang Fulham di menit ke-81, hingga akhirnya membuat kedudukan imbang, setelah menyambut umpan bagus pemain baru Darwin Nunez.

The Reds pun hanya meraih satu poin pada pekan pertama Liga Primer Inggris 2022/2023, setelah ditahan imbang tim promosi Fulham 2-2, di Stadion Craven Cottage, Sabtu (6/8) malam WITA. Fulham unggul 1-0 lebih dulu lewat striker Aleksandar Mitrovic, lalu disamakan Nune 1-1. Mitrovic membuat tuan rumah 2-1, sebelum disamakan Salah 2-2.

Liverpool mengandalkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Luis Diaz di lini depan sejak menit pertama. Darwin Nunez duduk di bangku cadangan. Sedangkan Fulham mengandalkan ujung tombak Mitrovic.

Tuan rumah Fulham mampu memberikan perlawanan kepada Liverpool yang di atas kertas lebih diunggulkan. Bahkan Fulham berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-33. Mitrovic menyelesaikan umpan Kenny Tete dengan tandukan yang menaklukkan kiper Liverpool, Alisson Becker. Keunggulan Fulham 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp melakukan perubahan komposisi pemain pada babak kedua. Nunez diturunkan menggantikan Firmino. Tak butuh waktu lama, Nunez mencetak gol di menit ke-64, menyambut umpan Salah, hingga skor 1-1.

Masuknya Nunez membuat Liverpoll kian gencar mengurung pertahanan Fulham. The Reds unggul jauh dalam penguasaan bola, namun tuan rumah mampu memberikan perlawanan sengit.

Tampaknya jadi hari yang istimewa bagi Mitrovic, yang kembali mencetak gol kedua pada menit ke-72 lewat penalti.

Mitrovic dijatuhkan Virgil van Dijk dan wasit menujuk titik putih setelah mengecek VAR. Namun Liverpool kembali sanggup menyamakan skor menjadi 2-2, melalaui sang penyelamat Mohamed Salah di menit ke-81, menyambut umpan ciamik dari Darwin Nunez.

Sementara itu, juga pada pekan perdana Premier League, Arsenang menang 2-0 atas tuan rumah  Crystal Palace 2-0 di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu dini hari WITA. Atas kemenangan itu, pelatih Arsenal Mikel Arteta menegaskan dirinya puas dengan timnya yang mengawali musim ini dengan kemenangan.

Di situs resmi klub, Arteta menilai pencapaian itu awal yang baik bagi Arsenal karena mengamankan tiga poin serta clean sheet menghadapi tim yang sulit.

"Kami menunjukkan ketahanan yang luar biasa untuk melewati mereka, dan (itu) sangat positif dalam cara kami memulai. Kami memulai dengan sangat tajam, sangat mobile, sangat bertekad untuk bermain seperti yang kami inginkan. Secara keseluruhan, positif," kata Arteta.

Arteta menilai Arsenal memulai pertandingan tersebut dengan cara yang sangat berbeda dibanding dengan musim lalu. Ketika itu juga menghadapi Crystal Palace di kandangnya, The Gunners harus takluk 0-3. *ant

Komentar