nusabali

Polres Tabanan Gelar Pelayanan Vaksin Akhir Pekan

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-gelar-pelayanan-vaksin-akhir-pekan

TABANAN, NusaBali
Polres Tabanan buka layanan vaksinasi booster di akhir pekan. Layanan pada Sabtu (6/8) dilaksanakan di dua tempat yakni di pintu masuk Mapolres Tabanan dan pintu masuk Mapolsek Kediri.

Pelayanan akhir pekan dilaksanakan untuk mengejar percepatan vaksinasi. Layanan vaksinasi booster dilakukan mulai pukul 09.00 - 12.00 Wita. Total ada 30 orang  yang mengikuti vaksinasi. Rinciannya satu orang mengikuti vaksinasi tahap I, lalu 2 orang tahap II, dan 27 orang mengikuti vaksinasi booster.

Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu Nyoman Subagia mengatakan, layanan akhir pekan ini dilakukan untuk percepatan vaksinasi. Sebab masih ada masyarakat yang belum seluruhnya mengikuti vaksinasi. "Kita saling gotong royong, kita tetap akan buka gerai vaksin setiap saat sesuai jadwal," ujarnya.

Dari Gerai Vaksin yang dilaksanakan itu, total ada 30 orang yang mengikuti vaksinasi, dan didominasi vaksinasi booster. "Jadi setiap kita buka layanan, ada saja masyarakat yang datang. Lebih banyak yang ikut vaksinasi booster," katanya.

Dia menambahkan, kegiatan vaksinasi menugaskan delapan personel Sidokkes Polres Tabanan dan Polwan. Karena dalam kegiatan ini dirangkaikan dengan Bhakti Kesehatan Polwan Polres Tabanan dalam rangka HUT ke-74 Polwan. Personel Polwan yang ditugaskan adalah personel yang memiliki skill tenaga kesehatan. "Delapan personel yang diturunkan ini terdiri dari 5 vaksinator dan 3 operator," beber Iptu Subagia.

Dia pun meminta kepada masyarakat untuk yang belum mengikuti vaksinasi bisa melapor ke desa. Nanti desa yang akan mengkoordinasikan kepada pemangku kebijakan. "Penting masyarakat untuk ikut vaksin ini untuk meningkatkan imunitas," tandasnya. *des

Komentar